by

Kuliner Nikmat Khas Surabaya yang Wajib Anda Coba

Surabaya memiliki segudang kuliner yang khas dan unik serta banyak sekali para pecinta kuliner yang jatuh hati dengan kuliner khas Surabaya. Kota yang dikenal dengan kota pahlawan ini memiliki kuliner yang lezat serta destinasi wisata yang mengagumkan. Untuk kamu yang berada dijakarta ingin berlibur atau berkunjung ke kota Surabaya, kamu bisa memesan Tiket Kereta Jakarta Surabaya di Blibli.com. penasaran kan kuliner apa saja yang enak di kota Surabaya? Berikut kami akan berikan informasi mengenai kuliner di kota Surabaya.

  1. Rawon Setan Mbak Endang

Kuliner pertama di kota Surabaya yaitu Rawon setan Mbak Endang. Mungkin istilah Rawon sudah tidak asing lagi dan banyak ditemukan di kota Surabaya. Namun Rawon ini adalah rawon setan yang asli dan pertama ada di Indonesia. Istilah kata setan pasti kita berfikir jika makanan tersebut memiliki tingkat kepedasan yang tinggi, namun berbeda dengan penamaan rawon setan Mbak Endang ini. Asal usul dinamakan rawon setan karena kedai makanan ini buka mulai pada pukul 22.00 WIB hingga dini hari sehingga identic dengan munculnya setan pada malam hari. kini rawon setan sudah buka sejak pagi hari. Selain daging dengan kuah khas rawon, Anda bisa menambah lauk lainnya seperti telur asin, perkedel kentang, tempe, atau empal. Harga untuk seporsi rawon setan ini mulai dari Rp25.000 saja.

  1. Depot Bu Rudy

Kuliner selanjutnya yaitu Depot Bu Rudy, kuliner ini menyajikan makanan nasi yang sangat nikmat untuk anda cicipi. Jika anda sedang ingin berkuliner dengan tema makanan nasi di Surabaya, sebaiknya anda datang ke depot Bu Rudy ini. Menu andalan dari depot ini adalah nasi udang empal yang sangat nikmat. Nasi pulen yang disajikan bersama udang tepung goreng yang renyah menjadikan kuliner ini membuat kita langsung lapar. Belum lagi empal yang empuk dan bumbu yang sangat meresap ditambah sambal bawang khas bu Rudy menjadikan kuliner ini sangat disukai masyarakat Surabaya. Untuk satu porsi nasi udang empal Bu Rudy hanya Rp. 20.000 saja. Alamat kuliner depot Bu Rudy ini berada di jalan Dharmahusada no. 140 Surabaya yang dilengkapi tempat oleh-oleh khas Surabaya.

  1. Nasi Cumi Waspada

Salah satu kuliner Surabaya tradisional lainnya yang murah dan enak adalah Nasi Cumi Waspada. Lokasinya berada di belakang Pasar Atom, tepatnya di Jalan Wasapada, Pabean, Cantikan, Surabaya. Di warung PKL yang buka 24 jam ini, nasi cumi yang ditawarkan sangat menggoda. Nasi cumi ini sangat nikmat karena panasnya nasi dengan cumi yang enak dengan bumbu rahasia menjadikan nasi cumi ini membuat perut langsung lapar. harga yang dipatok mulai dari Rp13.000,00 sampai Rp20.000,00. Ada empat variasi nasi cumi yang ditawarkan: nasi biasa (nasi+cumi+peyek udang), nasi campur (nasi+cumi+empal+telur+peyek udang), nasi komplet (nasi+cumi+mi goreng+usu+paru+babat+peyek udang), dan nasi rawon cumi. Jika Anda bukan pencinta cumi, ada juga beberapa menu lainnya seperti nasi ayam, nasi paru, nasi tongkol, dan lain-lain.

  1. Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye

Untuk anda yang sedang kelaparan di malam hari di kota Surabaya, anda bisa mengunjungi kuliner Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye. Menu andalan kedai makanan ini adalah nasi hangat dengan ikan pari yang ditaburi sambel merah yang sanngat nikmat. Ketika anda mengunjungi kedai ini, anda harus mengantri karena banyaknya antusiasme masyarakat sekitar yang ingin memakan sego sambel ini. Beralamat di jalan jagir wonokromo wetan no. 12 selalu dipenuhi oleh mahasiswa dan pekerja kantoran. Untuk harga masakan dsini mulai dari Rp. 10.000.

  1. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay memang bukan berasal dari Surabaya, melainkan dari Kabupaten Bangkalan, Madura. Akan tetapi, kepopulerannya yang sudah meluas membuat rumah makan ini berekspansi ke beberapa daerah lain. untuk menikmati Bebek Sinjay ini anda tidak perlu ke Madura, anda bisa mendatangi food court Kaza City yang ada di jalan Kapas Krampung no. 45. Bebek goreng ini kaya akan bumbu serta remahan tepung krispi ditambah sambal mangga yang membuat makanan ini sayang untuk anda lewatkan. Untuk 1 porsi bebek sinjay ini hanya Rp. 25.000 saja.

News Feed