by

Cara Memperbesar Penis Menggunakan Metode yang Alami

Foto: freepik.com

Apabila Anda ingin menambah ukuran alat vital, ada beberapa cara alami yang dapat Anda gunakan untuk merangsang aliran darah menuju penis. Sehingga membantu penis (untuk sementara) menjadi ereksi penuh. Solusi yang lebih permanen untuk menambah ukuran panjang dan tebalnya penis adalah dengan olahraga secara rutin, mengubah pola makan, serta mengurangi lemak dan berat badan. Cara ini tidak begitu menyeramkan bukan jika dibandingkan dengan pembedahan atau operasi? Berikut ini adalah cara memperbesar penis secara alami yang dapat kamu pertimbangkan.

  1. Gunakan ginseng

Ginseng merah dari Korea dipercaya mampu memperbaiki sistem saraf dengan kandungan ginsenosida-nya. Meskipun tidak ada bukti ilmiahnya, namun ginseng terbukti dapat membuat penis menjadi lebih besar.

Walaupun termasuk bahan alami, ginseng tetap memiliki kontraindikasi dengan beberapa obat dan menimbulkan efek samping negatif bagi penderita kanker tertentu, insomnia, penyakit jantung, dan lainnya.

  1. Suplemen maca

Jika Anda ingin merangsang gairah seksual, menambah energi, dan membantu untuk mempertahankan ereksi bisa mencoba jntuk mengonsumsi suplemen ini. Konsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan untuk meminum suplemen ini.

  1. Makan semangka

Kandungan dalam semangka cukup membantu meningkatkan ukuran dan lamanya ereksi. Semangka mengandung asam amino yang disebut citrulline, yang diubah menjadi arginine dan berkhasiat pada pembesaran pembuluh darah.

  1. Manfaatkan ginkgo biloba

Selain meningkatkan daya ingat, herbal ini dikonsumsi untuk membantu sirkulasi darah dan meningkatkan aliran darah ke penis. Menurut penelitian yang dilakukan di University of California, ginkgo efektif untuk membantu pria yang mengonsumsi obat anti-depressant dan bisa berujung pada disfungsi seksual. Pada penelitian lain ditemukan bahwa ginkgo tidak memiliki efek apapun.

Gingko dikonsumsi layaknya teh atau suplemen dalam bentuk kapsul. Kedua bentuk herbal ini tersedia bebas di toko-toko makanan kesehatan.

Sebagai catatan, Anda dilarang mengonsumsi suplemen ginkgo jika memiliki riwayat serangan penyakit mendadak atau ketika menjalani pengobatan pengenceran darah. Tetap konsultasikan dengan dokter apakah mengonsumsi suplemen ini akan aman untuk Anda.

  1. Konsumsi L-arginine

Herbal ini bermanfaat untuk menambah aliran darah, sehingga membantu penis menjadi lebih besar selama ereksi. Jangan mengonsumsi suplemen ini apabila Anda sedang mengonsumsi nitrogliserin karena dapat menyebabkan turunnya tekanan darah. Konsultasikan pada dokter mengenai apakah Anda boleh mengonsumsi L-arginine.

  1. Olahraga secara teratur

Berolahraga secara rutin dan membiasakan tubuh untuk bergerak aktif dapat meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat pembuluh darah yang mengangkut darah ke penis. Biasakan untuk berolahraga selama satu jam per hari, entah itu jalan kaki, berlari, berenang atau bersepeda.

  1. Menghindari rokok

Merokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh nadi sehingga mengurangi aliran darah ke penis. Orang yang merokok cenderung memipiki penis yang tidak terlalu besar.

  1. Melatih otot dasar panggul

Jika Anda tidak dapat berolaharaga secara rutin, Anda juga dapat melatih otot dasar panggul. Latihan ini akan membuat otot dasar panggul menjadi lebih mampu menahan darah di penis. Otot dasar panggul menekan pembuluh darah guna menahan darah agar tidak meninggalkan penis selama ereksi. Menguatkan otot dasar panggul adalah dengan melakukan senam Kegel.

Cara melakukan senam Kegel yang sederhana adalah sebagai berikut.

  • Kencangkan dan kendurkan otot selama 8 kali. Istirahat dan lakukan 8 kali lagi, dan lagi sampai Anda melakukan 3 atau 4 kali perulangan.
  • Lakukan senam sekali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Demikianlah cara memperbesar penis secara alami yang dapat Anda terapkan di rumah. Selamat mencoba!

News Feed