by

Tempat Wisata yang Ada di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Sekarang ini jogja adalah salah satu tujuan untuk berwisata turis lokal bahkan sampai turis asing lokasi terlaris yang ada di Indonesia. Kota yang dikenal akan nilai-nilai kebudayaannya ini nyatanya memang memiliki banyak sekali lokasi wisata untuk dikunjungi, entah itu wisata alam atau wisata buatan. Yang menarik dan terbaru di jogja dan sekitarnya

Apabila anda sedang berlibur ke jogja dan mencari paket wisata jogja serta referensi di mana tempat yang terbaik yang harus anda kunjungi, berikut akan mengulas tentang tempat wisata jogja yang sering dikunjungi dan paling seru.

Mari lihat Wisata jogja yang paling sering di kunjungi:

Wisata Upside Down World

Jika anda pernah melihat film Upside Down, maka pasti anda sudah tidak kaget lagi dengan lokasi wisata satu ini. Pasalnya, di Upside Down World Jogja ini terdapat banyak ruangan bertema terbalik yang tentunya sudah pasti aman dan cocok untuk tempat foto.

Up side down

Sama dengan Upside Down World yang ada di Bali , wisata yang ada di Jogja ini juga mengusung konsep rumah dengan delapan spot hunting foto. Spot-spot tersebut adalah ruang tamu, toilet, dapur, master bed room, kids rooms, ruang makan, hingga laundry room dan ruang 3D.

Selain posisi yang terbalik, ruangan tersebut juga diisi furniture asli, bukan hanya semacam lukisan 3D saja. Nah, jika anda tertarik, anda bisa datang ke lokasi wisata yang ada di Jalan Ring Road Utara daerah Maguwoharjo ini dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 40.000,- hingga Rp 60.000,- saja.

Wisata Candi Prambanan

Siapa yang tidak kenal Candi Prambanan? Candi yang ada di tujuh belas Kilo Meter dari pusat kota Jogja ini konon didirikan hanya dalam jangka waktu semalam saja lho. bahkan, patung Roro Jonggrang yang ada disana juga kabarnya merupakan akibat dari kutukan Bandung Bondowoso sendiri kepada sang calon mempelainya.

Pas banget nih bagi anda yang memang menyukai sejarah dan wisata budaya. Menjadi salah satu kompleks candi hindu yang terbesar yang ada di Indonesia ini mempunyai relief yang mengkisahkan Ramayana dan krishnayana. Maka jangan heran jika anda baru pertama datang kesana dan mata anda akan terbelalak lantaran takjub akan kemegahan dan pesonanya.

Wisata Pantai Parangtritis

Pantai yang sangat terkenal di kawasan Jogja ini berjarak sekitar 25 KM dari pusat kota. Disana, anda bisa melihat hamparan tepi Samudra Hindia yang mana berombak besar dan berarus kuat. Selain menikmati indahnya tempat yang konon menjadi Kerajaan Pantai Selatan ini, anda juga bisa bermain paralayang di Bukit Parangndog yang ada disana.

Wisata Jalan Malioboro

Sebuah jalan yang ada di Jogja ini memang sudah sejak lama terkenal menjadi salah satu pusat wisata dan pusat perbelanjaan murah. penanda Jalan Malioboro  merupakan Salah satu ikon foto disana.

Malioboro ini berasal dari bahasa sansekerta yang artinya berupa karangan bunga. Dan itu, jalan ini menjadi dekat dengan area pasar kembang di mana juga dapat sangat terkenal di daerah jogja.

Bagi anda penyuka belanja, anda bisa nih membeli berbagai mode seperti pakaian, tas, hingga aksesories seperti gantungan kunci dan barang-barang unik lainnya yang tentunya semua bisa anda tawar.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati berbagai hidangan khas lesehan Yogyakarta di sepanjang jalan disana.

News Feed