by

Tips Memilih Rental Mobil di Era New Normal

Ada banyak hal mulai bisa dikerjakan di era new normal, termasuk liburan. Namun ini tak semudah yang kita bayangkan. Terlebih saat kita akan menyewa mobil untuk berwisata, kamu harus paham seputar tips memilih rental mobil di era new normal.

Memilih jasa sewa mobil di masa pandemi harus benar-benar diperhatikan. Tak hanya masalah armada, kamu juga harus memperhatikan tentang status kesehatan dari crew atau sopir yang pada jasa tersebut.

Berikut ini beberapa tips yang harus kamu lakukan saat akan menyewa mobil di era new normal:

  • Sewa mobil di tempat yang biasa jadi langganan

Jika kamu berniat belibur atau pergi kesuatu tempat dengan jasa sewa mobil, lebih baik pilih yang sudah menjadi langganan. Karena kamu sudah pernah menyewa di sana, otomatis kamu akan tahu tentang layanan dan kualitas armadanya.

Era new normal ini mengharuskan kita untuk berhati-hati dan selektif termasuk dalam memilih jasa rental mobil. meskipun telah berlangganan di tempat mobil sewa tersebut kamu juga harus memperhatikan tentang protokol kesehatan yang mereka terapkan.

  • Pastikan rental mobil menerapkan protokol kesehatan

Sebelum memastikan rental mobil terbaik di era new normal, kamu harus banyak melakkan riset tentang protokol kesehatan yang diterapkan. Rental mobil di masa pandemi harus menjamin bahwa mobil dalam keadaan bersih serta sopir dalam keadaan sehat.

Penerapan protokol kesehatan ini juga harus diterapkan sebelum atau selama perjalanan. sebelum masuk ke dalam armada semua penumpang dan crew wajib untuk cek suhu tubuh. Selain itu, mereka juga harus menerapkan sosial distancing dan menggunakan masker.

  • Pastikan mobil dalam kondisi steril

Pastikan bahwa mobil yang akan kamu sewa memang sudah steril dari berbagai jenis kuman dan bakteri. Cara ini dapat dilakukan dengan menyemprotkan cairan desinfektan sesudah maupun sebelum beroperasi.

Selain itu, pihak jasa sewa mobil era new normal juga harus menyediakan hand zainitiser, masker dan hand wash. Ini adalah langkah untuk membuat crew maupun penumpang selalu  dalam keadaan sehat.

  • Pilih jasa lepas kunci

Untuk menjaga keamaman selama perjalanan wisata, akan lebih baik jika kamu memilih sewa mobil lepas kunci. Karena kamu tak perlu menggunakan sopir sehingga akan lebih aman dan tidak waswas.

Mobil lepas kunci juga akan lebih menjaga privasi kamu selama liburan. Selain itu, harga sewa mobil tanpa sopir juga lebih hemat dibandingkan yang mengunakan sopir. Sewa mobil tanpa kunci di era new normal adalah solusi terbaik dalam acara liburan kamu.

Selain memperhatikan tentang jasa sewa mobil yang akan kamu gunakan, kamu juga harus memperhatikan kesehatan kamu sendiri. Jangan lupa menggunakan masker saat booking secara langsung. Gunakan selalu hand sainitizer untuk  dan jangan lupa cuci tangan.

Jika kondisi badan sedang tidak sehat, lebih baik menunda liburan hingga terasa lebih sehat dan fit. Selain itu, hindari juga berkunjung ke tempat-tempat wisata yang terlalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Bicara soal rental mobil yang aman saat era new normal, kini ada jasa sewa mobil aman dan nyaman yaitu TRAC. Kami adalah jasa yang bergerak dalam bidang persewaan mobil dengan pelayanan terbaik dan menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya menyediakan mobil atau bus untuk wisata keluarga dan rombongan, TRAC juga bus untuk jasa antar jemput tenaga medis. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.

News Feed