by

Bagaimana Cara Tepat Dalam Melakukan Ibadah Umrah dan Haji

-Agama-42 views

Harus ditekankan, pertama,tama, bahwa haji dan umrah adalah salah satu cara yang paling penting untuk penebusan dosa. Nab mengatakan, “Berganti,ganti antara haji dan umroh karena sama,sama menghilangkan salah satu dari kemiskinan dan dosa sama seperti bellow pandai besi menghilangkan semua kotoran dari logam seperti besi, emas dan perak. Hadiah untuk Haji mabrur tidak lain dari surga ”(At,Tirmidzi).

Artikel Baru  ini akan membahas tentang Ibadah Umrah dan Haji. Ada sejumlah perbedaan antara Haji dan Umrah berikut adalah perbedaan utama yaitu Haji adalah rukun Islam kelima, dan wajib bagi setiap orang yang secara fisik dan finansial dapat melakukannya sekali seumur hidup. `Umrah bukan rukun Islam dan hanya direkomendasikan dan tidak wajib.

Haji harus dilakukan dalam periode waktu yang ditentukan, yaitu bulan,bulan haji, dan bahkan lebih khusus lagi, ibadah utama dilakukan dalam dua minggu pertama Dhul,Hijjah. ‘Umrah, bagaimanapun, dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun. Silahkan kunjungi juga asrama haji indramayu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Umrah hanya melibatkan ibadah Tawaf dan Sa’i dengan ihram; sedangkan haji melibatkan tinggal di Mina, melakukan ibadah wuquf (berdiri) di dataran `Arafat, tinggal di Muzdalifah, dan melempari pilar,pilar batu, serta berkorban dalam beberapa kasus. ‘Umrah, bagaimanapun, tidak melibatkan semua ini.

Jutaan Muslim dari seluruh dunia berkumpul setiap tahun di Mekah untuk haji,  ziarah Muslim yang mengikuti tindakan Nabi Muhammad. Mengambil bagian dalam ziarah setidaknya sekali seumur hidup seseorang adalah kewajiban utama bagi semua Muslim yang mampu secara finansial dalam hal keuangan, dan antara dua dan tiga juta orang berpartisipasi.

Haji terjadi pada bulan ke,12 dari kalender Islam, yang disebut Dhul,Hijjah, antara hari ke delapan dan ke,13 dalam bulan itu. Sementara ibadah khusus yang dilakukan oleh umat Islam hari ini tanggal kembali ke “ziarah perpisahan” Nabi Muhammad pada tahun 632 M, perjalanan ke Mekah adalah ibadah tahunan suci untuk suku,suku Arab berabad,abad sebelum kedatangan Islam.

Bagaimana Cara Tepat Dalam Melakukan Ibadah Umrah dan Haji?

Menurut tradisi Islam, Ka’bah struktur batu berbalut sutra hitam di jantung Masjidil Haram di Mekah, dibangun oleh Nabi Ibrahim pada zaman Alkitab.  Haji, sederhananya, kompleks. Ada beberapa cara yang berbeda untuk melaksanakannya, dan banyak aliran pemikiran Islam, di antaranya terdapat banyak perbedaan ilmiah. Berikut ini adalah rincian langkah,langkah yang termasuk dalam melakukan haji.

Masukkan ihram (status suci) Ibadah pertama haji adalah memasuki ihram, negara suci jamaah, ketika melintasi batas luar Mekah, yang disebut Miqat. Pada tanggal delapan Dzul Hijjah, jamaah memasuki ihram, yang mensyaratkan mengenakan pakaian biasa , dua pakaian tanpa jahitan untuk pria, atau pakaian longgar untuk wanita , serta mengikuti aturan,aturan tertentu, seperti tidak menyerah pada kemarahan atau melakukan hubungan seksual aktivitas.

Pergilah ke Mina

Para peziarah Umrah dan Haji kemudian berangkat secara massal dari  Mekah ke kota tenda Mina yang luas, apakah dengan berjalan kaki di sepanjang jalur peziarah atau dengan bus dan mobil. Ini adalah perjalanan 8 km. Para peziarah akan menghabiskan hari di Mina, hanya berangkat keesokan paginya subuh. Sebagian besar waktu di Mina dihabiskan dalam doa dan mengingat Allah. Peziarah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk beribadah di dalam tenda di Mina.

Comment

News Feed