by

Beberapa Pemeran Dilan Sangat Terkenal

-Berita-35 views

Kalo Denger nama Dilan, kayaknya banyak banget anak muda di Indonesia yang pasti langsung tau siapa dia. Betullll, cowok yang ada di novel larisnya Pidi Baiq ini adalah idaman para cewek. Terkenal bisa bikin baper satu Indonesia sama karakternya yang cuek, bandel. Tapi sebenernya baik dan romantisss banget, padahal cuma tokoh fiksi.

Makanya, waktu kabar Pemeran Dilan bakal diangkat ke layar lebar, antusiasmenya tinggi banget. Karena novelnya segitu terkenalnya, ekspektasi tentang film ini pastinya juga tinggi dong. Termasuk perdebatan soal siapa yang pantes jadi pemeran-pemerannya. Nah, kemarin, Falcon Pictures udah ngumumin nih para pemeran film Dilan.

Iqbaal CJR dipilih karena pinter

Banyak pro dan kontra nih pas para pemeran utama film Dilan akhirnya diumumin, salah satunya ya udah pasti Iqbaal CJR yang dipercaya buat memerankan tokoh cowok idaman banyak cewek ini. Kenapa bisa Iqbaal? Kalo kamu penasaran, ternyataa, menurut sang sutradara, Fajar Bustomi, terpilihnya Iqbaal sebagai Dilan adalah karena mereka berdua sama-sama sosok yang pinter.

Pemilihan Iqbaal sebagai Dilan juga ngelewatin proses yang nggak gampang. Setelah mengcasting banyak aktor selama lebih dari satu tahun, akhirnya Iqbaal deh yang dirasa paling cocok. Selain Iqbaal, nama lain yang juga jadi perhatian adalah Vanessa Priscilla. Adik kandung dari Sissy Priscillia ini akhirnya ikut terjun ke dunia akting.

Vanessa Priscilla dipilih langsung sama Pidi Baiq

Beda dari pemeran-pemeran lain yang harus ngelewatin proses casting, Vanessa Priscilla dipilih langsung loh sama sang penulis novelnya, Pidi Baiq buat memerankan sosok Milea. Pertemuannya dengan Pidi Baiq ternyata nggak disengaja banget, yaitu waktu ia dan kakaknya berkunjung ke Bandung dan mampir ke tempat Pidi Baiq.

Naah sejak itu, langsung deh Vanessa ditawarin buat memerankan Milea, dan bahkan dijadiin model ilustrasi sosok Milea dalam project-projectnya Pidi Baiq. Film Dilan bakalan jadi film debutnya pas banget setelah ia baru aja lulus SMA. Bocorannya, akan ada satu cerita lanjutan lagi nih.

Apakah Pemeran Dilan Sangat Terkenal?

Bakalan ada empat film

Kejutannyaaa, ternyata film Dilan nggak cuma bakalan ada satu aja, melainkan empat. Menurut Maxima Picture, masing-masing novelnya Pidi Baiq tersebut akan diproyeksikan menjadi film. Sekarang, udah ada tiga novel yang terbit, yaitu Dilan. Dia Adalah Dilanku tahun sebelumnya. Dilan Dia Adalah Dilanku tahun sebelumnya, dan Milea Suara dari Dilan.

Pake teknologi CGI

Yang selama ini kita tau, novel Dilan kan berlatar tahun sebelumnya. Naaaah gimana caranya menghadirkan nuansa tersebut ke dalam filmnya? Ternyata selain mencari lokasi dan bangunan yang tepat, film Dilan juga ngegunain teknologi CGI loh buat bikin nuansa jadulnya kerasa nyata.

Akting Iqbaal sendiri terasa kurang maksimal. Misalnya saat mengumumkan hubungannya dengan Milea di hadapan teman-temannya, Iqbaal yang menggunakan bahasa Sunda terdengar buru-buru. Logat Sundanya pun tak terdengar seperti bertutur, melainkan seperti sedang menghafal. Namun karakter Dilan di sekuel ini terasa lebih manusiawi.

Pada film Indonesia pertama, karakter Dilan seolah menjadi ikon dambaan wanita dengan segala tingkah manisnya. Ia rela melakukan apa pun demi cinta. Namun di Dilan tahun sebelumnya, karakter tersebut lebih terlihat memiliki sikap atas pilihannya sendiri. Dilan tak lagi dibutakan sepenuhnya oleh cinta. Demikian ulasan dari Pemeran Dilan. Semoga bermanfaat.

Comment

News Feed