by

Terlihat Sepele, Grill Truk Ternyata Jadi Komponen Penting!

Grill pada mobil mungkin terlihat sepele dan terlihat desain yang begitu-gitu saja. Namun jangan salah, grill pada mobil ternyata merupakan komponen penting loh. Bentuk grill tak hanya berbentuk persegi panjang yang dipasangkan vertical, namun ada juga grill dengan desain horizontal. Grill semakin beragam seiring berkembangnya zaman. Secara tersirat, grill pada mobil atau truk merupakan bagian dari filosofi desain penciptaan mobil. Selain menyalurkan angin dingin melalui radiator, grill merupakan identitas dari sebuah brand.

Tidak seperti mobil, truk sebenarnya menggunakan grill sebagai cara untuk mendapatkan udara dingin menuju radiator. Mobil biasanya mengambil udara dari bukaan bawah bumper dan sebagian area grill maupun seluruhnya. Sedangkan, untuk truk sendiri yang memiliki kapasitas untuk membawa beban berat atau untuk menderek, tentu membuat mesin bekerja jadi lebih panas dibanding mobil biasa. Penting untuk mengatur suhu di bawah kap dan mengatur pendingin melalui radiator. Maka dari itu, truk harus memiliki grill yang mumpuni.

Truk Mitsubishi model terbaru yakni colt diesel FE 74 L yang termasuk ke dalam kategori fighter, memiliki desain baru pada front grill. Desain grill selain menyalurkan angin ke radiator, juga menjadi identitas dari seri ini. Ditambah lagi dengan adanya tiga logo berlian pada truk Mitsubishi.

Performa truk ini pun tidak  perlu diragukan lagi di jalan mendatar ataupun menanjak. Mitsubishi fighter terbaru ini merupakan hasil pengembangan dari para teknisi MFTBC dalam memenuhi standarisasi industri di Indonesia. Mengusung turbo intercooler, ini menjadikan suhu mesin akan lebih mudah terkontrol dan lebih stabil. Hal ini dikarenakan udara yang masuk ke radiator menjadi lebih dingin. Truk ini diproduksi dalam beberapa tipe.

Fighter juga terkenal dengan tingkat kenyamanan tinggi, dengan tuang kabin yang besar, desain yang dinamis serta air suspension seat yang berguna untuk mengurangi kebisingan dan getaran. Fitur-fitur yang dimiliki Mitsubishi fighter ini sangat penting untuk kenyamanan pengendara sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam mendistibusikan barang. Tidak perlu pertimbangan lebih, Mitsubishi Fighter terbaru ini patut dijadikan referensi kendaraan niaga.

Comment

News Feed