by

5 Perbedaan Komponen antara Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10

5 Perbedaan Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10

Secara resmi Samsung telah merilis produk terbarunya di India yaitu Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10.Berikut review & spesifikasi Samsung M20 dan Samsung Galaxy M10. Kedua smartphone tersebut dikeluarkan Samsung dipangsa pasar kelas menengah.Kedua smartphone terbaru dari Samsung tersebut memang identik tetapi antara Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10 memiliki sejumlah perbedaan.Perbedaan tersebut terletak pada beberapa komponennya seperti pada layar, dapur pacu, memori, fitur keamanan, dan baterai. Berikut 5 perbedaan komponen antara  Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10 diantaranya yaitu:

Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10

  1. Perbedaan Layar

Layar yang ada pada Samsung Galaxy M20 berukuran 6,3 inci FHD sedangkan Samsung Galaxy M10 memiliki layar berukuran 6,2 inci HD+. Meski ukuran layar pada kedua smartphone tersebut berbeda tetapi keduanya menggunakan panel Infinity-V berupa notch atau poni mungil yang berada pada atas layar sekaligus sebagai tempat kamera depan.

  1. Perbedaan Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya Samsung Galaxy M20 dibekali dengan chipset Samsung seri 7 terbaru Exynos 7904.Sedangkan dapur pacu pada Samsung Galaxy M10 dibekali dengan Exynos 7870. Kedua smartphone tersebut untuk dapur pacunya sama sama mengusung konsep octa-core.

  1. Perbedaan Baterai

Baterai yang tertanam didalam Samsung Galaxy M20 adalah baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur fast charge.Sedangkan baterai yang ada didalam Samsung Galaxy M10 adalah baterai dengan daya 3.400mAh tanpa adanya fitur pengisian daya yang cepat.

  1. Perbedaan Fitur Keamanan

Untuk fitur keamanannya antara Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10, keduanya sama sama menyematkan fitur face unlock. Tetapi Samsung Galaxy M20 lebih unggul karena adanya sensor biometric sidik jari.

  1. Perbedaan Fitur Penyimpanan

Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10 untuk fitur penyimpannya hadir dalam 2 varian pilihan yang berbeda. Didalam Samsung Galaxy M20 ditawarkannya pilihan penyimpanan sebesar 4GB/64GB.Sedangkan pilihan penyimpanan yang ditawaran Samsung Galaxy M10 adalah 3GB/32GB.

Itulah 5 perbedaan komponen antara  Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10. Untuk harganya Samsung Galaxy M20 dibandrol dengan harga 11000 rupee atau setara dengan Rp. 2,1 juta untuk RAM 3 GB dan untuk RAM 4GB dibandrol dengan harga 13000 rupee atau sekitar Rp. 2,5 juta. Sedangkan Samsung Galaxy M10dibandrol dengan harga mulai dari 8000 rupee atau sekitar Rp. 1,5 juta untuk RAM 2 GB dan untuk RAM 3GB dibandrol dengan harga 9000 rupee atau sekitar Rp. 1,7 jutaan.

Dengan harga yang sebesar itu, maka dipastikan Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M10 akan dapat berkompetisi dipasar smartphone entry level yang selama ini diramaikan oleh smarthphone dari brand lainnya yang berasal dari China yaitu Xiaomi dan Realme. Smartphone entry level dari seri M Samsung ini adalah hasil dari penggabungan tiga seri yaitu J, C, dan On yang untuk wadah kameranya itu menggunakan desain Infinity-V atau notch. Bagi Samsung desain Infinity-V ini baru pertama kali diterapkan pada produknya, karena sebelumnya tidak ada produk Samsung yang mengusung konsep tersebut.Jika kamu merasa tertarik untuk membeli salah satu smartphone dari Samsung diatas entah Samsung Galaxy M20 ataupun Samsung Galaxy M10, maka sebaiknya membelinya diblibli yang akan menawarkan pengalaman berbelanja online yang memuaskan.

Comment

News Feed