by

Manfaat Bunga bagi Kesehatan yang Perlu Anda Diketahui

-Bisnis, Bunga-168 views

Manfaat Bunga bagi Kesehatan

Toko Bunga Cirebon sangatlah membantu masyarakat Cirebon yang sedang mencari bunga. Saat ini bunga kerap dijadikan sebagi hiasan dalam berbagai acara yang bertujuan untuk mempercantik rumah. Di Cirebon sendiri banyak sekali Florist Cirebon yang bisa untuk anda manfaatkan saat mencari bunga. Ternyata bunga memiliki manfaat bagi kesehatan, jadi bunga selain dijadikan hiasan rumah memiliki manfaat bagi kesehatan kita.

Bunga bunga yang memiliki manfaat bagi kesehatan bisa anda dapatkan di Florist Cirebon. Jadi untuk warga Cirebon tidak usah mencari jauh jauh. Cukup datang ke Toko bunga Cirebon. Berikut bunga bunga yang memiliki manfaat bagi kesehatan:

Toko Bunga Cirebon

  1. Bunga Mawar

Bunga mawar yang sering dilambangkan sebagai lambang cinta, yang tentunya sangatlah mudah di dapatkan di Toko Bunga Cirebon. Memiliki kandungan zat sitarat, sitronelol, nonilaldehida, geraniol, eugenol, dan nerol.

Bunga Mawar yang di konsumsi bermanfaat untuk melancarkan haid, menghilangkan keputihan, mencegah radang usus, campak dan untuk kesehatan kulit lainnya.

  1. Bunga Melati

Bunga yang memiliki wangi yang khas ini ternyata memiliki manfaat yang banyak bagi kita. Seperti menghilangkan jerawat, mengurangi sesak nafas, menghilangkan sakit kepala, mengobati mata bengkak hingga mengobati radang ginjal.

  1. Bunga Matahari

Selanjutnya Bunga yang mempunyai manfaat bagi kesehatan adalah Bunga Matahari. Bunga yang sangat indah dan biasa di jadikan sebagai hiasan rumah dan bisa dikonsumsi ini ternyata sangat bermanfaat bagi kita.

Bunga Matahari mengandung quercimeritrin, asam echinocystat, asam oleanolat, prostaglandin E, helianthosida, asam chlorogenic, lemak dan asam quinat.

Berikut manfaat bunga matahari bagi kesehatan adalah menghilangkan sakit gigi, mencegah kanker lambung, menghilangkan sakit kepala, menurunkan hipertensi. Selanjutnya menghilangkan nyeri lambung, nyeri payudara hingga nyri pada waktu haid.

  1. Bunga Sepatu

bunga sepatu memiliki kandungan cyanidin diglucoside, teraxeryl acetat,hibisetin, lendir dan zat pahit. Zat zat tersebut berfungsi mengobati batuk, penyakit TBC, demam saat terkena malaria, mencegah gondokan, menghilangkan keputihan. Selanjutnya mengobati mimisan, mengobati radang usus, mengobati sariawan dan melancarkan haid.

  1. Bunga Kamboja

Dari dulu bunga Kamboja sudah dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai obat-obatan. Dulu leluhur kita memanfaatkan bunga Kamboja untuk menurunkan panas dan digunakan sebagi obat penghilang batuk. Dewasa ini Bunga Kamboja dimanfaatkan sebagai peluruh kencing dan memperlancar BAB.

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan bunga juga bermanfaat bagi kehidupan manusia. Berikut adalah manfaat bunga bagi kehidupan manusia.

Florist Cirebon

Membantu Kita untuk Mengungkapkan Cinta

Memberikan bunga kepada orang yang kita cintai adalah bentuk ungkapan perasaan kita terhadap pasangan. Tidak jarang Toko Bunga Cirebon dijadikan alternatif untuk mendapatkan bunga yang kita cari untuk dijadikan hadih kepada pasangan kita.

Bunga Membantu untuk Menyejukkan Udara

Bunga bermanfaat untuk membersihkan udara, jadi rumah yang banyak sekali bunga sangat bermanfaat bagi kita. Selain terlihat indah kitapun mendapat udara yang bersih. Maka dari itu cobalah hiasi rumahmu dengan bunga. Florist Cirebon menyediakan berbagai bunga yang bisa anda manfaatkan untuk menghiasi rumah anda.

Menghilangkan Beban Pikiran

Warna dan corak bunga yang begitu indah membuat kita tenang saat melihat bunga. Hal ini bisa membuatmu lebih segar dan tenang saat melihat keindahan bunga.

Bunga Bisa Memberi Nilai Estetika di Lingkungan Kita

Pemandangan yang indah nampak bila rumah kita dihiasi dengan berbagai bunga, tentunya dengan warna dan corak yang berbeda beda. Hal ini bisa memberi nilai estetika untuk lingkungan kita karena memiliki keindahan pada lingkungan.

Comment

News Feed