by

4 Perlengkapan Bayi untuk membawa ASI saat Bepergian

Perlengkapan Bayi untuk membawa ASI saat Bepergian

Ketika bayi masih berusia kurang dari 6 bulan maka ASI adalah kebutuhan utama untuknya. Nutrisi yang ada di dalam ASI tidak dapat ditandingi oleh susu formula mana pun. Bagi yang beruntung ASI akan terus terproduksi dengan baik meskipun sudah lewat dari 6 bulan usia bayi. Hal ini membuat Anda memerlukan perlengkapan bayi untuk bisa membawa ASI saat bepergian.

4 Perlengkapan Bayi untuk membawa ASI saat Bepergian

  1. Botol Susu

Botol susu ini digunakan untuk menyimpan ASI yang telah dipompa. Botol ini tersedia dengan banyak varian tergantung Anda ingin memilih yang kaca atau pun plastik. Hanya saja ada juga botol yang langsung diberikan saat pembelian pompa ASI. Pilihlah botol yang dapat digunakan langsung dengan pompa ASI.

Botol ini biasanya memang disediakan untuk Anda yang memompa ASI. Botol memiliki daya tahan yang baik tidak mudah bocor dan tidak dimasuki udara sehingga kualitas ASI tetap terjaga. Botol susu untuk ASI ini ukurannya juga standar sehingga dapat digunakan untuk sekali minum oleh bayi Anda.

  1. Cooler Bag

Tas ini merupakan tas praktis yang dapat digunakan untuk menyimpan ASI yang fungsinya seperti lemari es. Tas ini sangat bermanfaat bagi Anda yang melakukan bepergian sehingga memudahkan dalam pemberian ASI pada bayi.

Tas ini bisa Anda beli di toko perlengkapan bayi murah orami.co.id yang berkualitas. Anda tidak perlu khawatir kualitas susu akan tetap terjaga selama kondisi suhu di dalam tas tetap dingin. Tas ini dapat memuat 6 sampai 8 botol susu sesuai dengan ukuran yang dipilih. Pastikan Anda memilih tas dengan bahan yang tahan air dan tidak mudah rusak.

  1. Ice Gel

Ice gel merupakan perlengkapan yang diperlukan untuk membawa ASI saat bepergian karena memiliki manfaat sebagai pendingin dalam cooler bag. Ada tas ASI yang langsung menyediakan ice gel ini ada juga yang tidak sehingga Anda harus membelinya sendiri.

Anda bisa memilih ice gel yang diinginkan dengan model lekuk atau model kantong yang dapat disesuaikan dengan ukuran tas asi atau cooler bag. Letak ice gel ini dengan posisi di sela-sela botol susu yang berdiri. Anda bisa menyediakan perlengkapan ini dengan mudah sesuai dengan kebutuhan.

  1. Lap atau Sapu Tangan

Penting untuk Anda membawa lap atau sapu tangan yang digunakan  untuk membersihkan botol bayi sebelum diberikan. Lapo juga diperlukan agar ketika bayi meminum ASI bisa langsung dibersihkan tanpa membuat tumbuhnya menjadi lengket. Anda juga bisa membersihkan botol susu yang telah digunakan sebelum dimasukkan kembali ke dalam tas ASI.

Perlengkapan bayi untuk membawa ASI saat bepergian ini sudah tidak sulit lagi untuk didapatkan. Anda bisa mengunjungi toko perlengkapan bayi murah untuk melakukan pembelian. Spesifikasi produk dan hal lainnya bisa langsung dilihat di orami.co.id.

Comment