by

Yuk, Buat HP Baru Kamu Agar Lebih Awet dan Tahan Lama dengan 5 Tips Ini!

Sumber: today.line.me

Smartphone menjadi salah satu barang penting yang sangat berharga bagi sebagian besar masyarakat di dunia. Selain menjadi perangkat untuk berkomunikasi, di era teknologi yang semakin canggih ini smartphone sudah di usung dengan beragam fitur untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari browsing, menonton hiburan, mendengarkan lagu, bermain game hingga fotografi. Akan tetapi masih ada sebagian orang yang mengabaikan perawatan smartphone kesayangannya. Padahal merawat smartphone itu penting banget agar gadget bisa awet dan dapat digunakan hingga bertahun-tahun. Lalu, bagaimana cara merawat HP yang benar agar bisa bertahan lama? Tenang, di artikel ini kami telah merangkum beberapa cara merawat HP yang bisa kamu terapkan di smartphone baru kesayangan kamu.

  • Lapisi Body HP dengan Casing

Lapisi Body HP dengan Casing

Sumber: pinterest.com

Memberikan perlindungan pada body HP bisa membuat HP itu jadi lebih awet dan tahan lama. Fungsi case sendiri tentunya sebagai pelindung untuk menghindari benturan atau goresan pada body HP saat terjatuh. Sehingga bisa meminimalisir kerusakan parah yang terjadi pada smartphone. Pilihlah bahan case HP yang solid karena lebih menjanjikan perlindungannya. Baik smartphone baru maupun tidak, ini adalah bagian penting yang harus kamu berikan.

  • Hindari Penggunaan HP Saat Lagi di Charger

Hindari Penggunaan HP Saat Lagi di Charger 

Sumber: today.line.me

Baterai HP akan lebih cepat terisi jika di charger tanpa digunakan. Karena aliran daya listrik untuk mengisi HP jadi lebih stabil sehingga baterai ponsel bisa terisi dengan cepat. Mencharger HP tanpa digunakan juga bisa membuat baterai ponsel jadi lebih awet dan tahan lama. Diantara kalian pasti ada yang suka menggunakan HP saat lagi di cas. Padahal hal ini bisa membuat aliran daya jadi tidak stabil, lho. Bahkan membuat slot USB charger jadi longgar dan kelamaan bisa rusak.

  • Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Sumber: pinterest.com

Kalau smartphone kamu mempunyai ruang terbatas atau tidak didukung untuk mengunduh banyak aplikasi. Cobalah dari sekarang untuk menghapus aplikasi yang di rasa tidak begitu penting. Karena terlalu banyaknya aplikasi dapat membuat kinerja pada HP semakin tinggi. Dengan begitu, smartphone pun akan menguras banyak daya baterai hingga membuat HP jadi nge-lag atau lemot.

  • Protect Layar HP dengan Screen Protector

Protect Layar HP dengan Screen Protector 

Sumber: pinterest.com

Masih ada sebagian pengguna smartphone yang mengabaikan hal ini. Padahal melindungi layar ponsel dengan anti gores hp atau tempered glass bisa meminimalisir keretakan atau goresan saat terjatuh, terutama pada smartphone yang tidak dibekali dengan pelindung layar dari pabrikannya. Bagi kalian yang memiliki mobilitas tinggi dan sering mengotak-atik HP, maka hal ini sudah menjadi keharusan untuk melindungi layar dengan screen protector agar dapat terlindungi dengan baik.

  • Selalu Update Aplikasi

Selalu Update Aplikasi

Sumber: pinterest.com

Meng-update aplikasi ke versi terbaru juga tak kalah pentingnya, lho. Karena ini bisa mempengaruhi performa smartphone itu sendiri dan perlindungan keamanan. Kalian pastinya pernah melihat notifikasi di atas bar layar ponsel yang memberitahukan adanya aplikasi yang harus diperbaharui segera. Nah, dengan melakukan update terbaru pada aplikasi maka bisa menambahkan tingkat keamanan, performa, penambahan fitur serta perbaikan bug dari aplikasi android itu sendiri. Selain itu, aplikasi yang selalu update juga akan terlindungi dari versi virus terbaru dan juga bisa menikmati fitur-fitur terbaru lainnya.

Lima cara yang telah kalian simak di atas adalah tahap penting tentang bagaimana cara merawat smartphone agar bisa awet dan tahan lama. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, ya. Selamat mencoba!. Baca juga Ini Dia Beberapa Manfaat Omega 3 Untuk Kesehatan Tubuh.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed