by

Wajib Tahu! Ini Dia Macam Jenis Sarung Tangan untuk Fitness

Salah satu aksesoris penunjang yang terbukti mampu meningkatkan performa latihan adalah Sarung tangan fitness. Peningkatan performa ini ditunjukkan dengan peningkatan kekuatan dan cengkeraman tangan, peningkatan dukungan terhadap kinerja pergelangan tangan, serta penurunan resiko tangan terluka. Akan tetapi, peningkatan performa ini sejatinya dipengaruhi oleh jenis sarung tangan yang dikenakan. Oleh karena itu, di bawah ini telah dijabarkan beberapa jenis sarung tangan fitness, lengkap dengan tujuan serta manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan.

Weight Lifting Gloves With Straps

Yang pertama pada sarung tangan fitness yang dilengkapi strap biasanya didesain untuk memberikan dukungan lebih pada pergelangan tangan. Jenis sarung tangan ini akan mendukung kinerja pergelangan tangan sehingga kekuatan dapat ditingkatkan dan resiko cedera dapat diturunkan. Strap atau tali pergelangannya biasanya tersedia dalam berbagai ukuran atau ketebalan. Dimana ukuran dan ketebalan ini akan memengaruhi jumlah dukungan dan tingkat kenyamanan yang diberikan.

Full Finger Weight Lifting Gloves

Sesuai namanya, sarung tangan jenis ini melindungi seluruh telapak tangan dan jari-jari tangan. Resiko kapalan, lecet, dan segala jenis iritasi yang terkait dengan pelatihan barbell, dumbell, hingga kettlebell dapat dihindari melalui penggunaan sarung tangan ini. Sementara untuk kekurangannya, sarung tangan ini biasanya tidak dapat digunakan untuk menyentuh layar smartphone, terkecuali yang memang dibuat dengan material khusus.

Weight Lifting Gloves Without Straps (No Wirst Support)

Selanjutnya sarung tangan tanpa strap biasanya dikenakan oleh kamu yang kurang nyaman dengan balutan strap di pergelangan tangan. Pada sarung tangan varian ini memang memberikan lebih banyak kebebasan dan sensasi yang lebih ringan dari sarung tangan biasanya. Dan dari beberapa orang juga mengenakan sarung tangan ini untuk mengurangi ketergantungan pada penopang pergelangan tangan. Di mana kamu percaya dengan hal tersebut bisa  memengaruhi bentuk pergelangan tangan.

Half-Finger or Fingerless Weight Lifting Gloves

Sarung tangan jenis ini dibedakan menjadi tiga, yakni yang menutup seperempat bagian jari, setengah bagian jari, dan tiga perempat bagian jari. Perbedaan area jari yang dilindungi ini berpengaruh terhadap kebebasan atau ruang gerak jari. Adapun sarung tangan jenis ini termasuk yang populer sebab tergolong nyaman dan tetap dapat digunakan untuk menyentuh layar ponsel.

Selain dukungan terhadap pergelangan tangan dan area tangan yang dilindungi, penting juga untuk memerhatikan material atau bahan yang digunakan. FITS Expalm Bare Hand  adalah salah satu sarung tangan fitness terbaik yang berbahan 90% Neoprene dan 10% Silicone, dimana Material Silicon Printed Neoprene tersebut mampu melindungi telapak tangan sekaligus memperkuat cengkeraman tangan saat berlatih.

Itulah informasi tentang Wajib Tahu! Ini Dia Macam Jenis Sarung Tangan untuk Fitness dan kamu juga bisa lihat tentang alat lifting strap terlengkap. Semoga bermanfaat buat semuanya.

News Feed