by

Tips Memilih Lem Pipa untuk Jenis Pipa PVC di Rumah

Salah satu cara penyambungan pipa yang paling umum adalah dengan menggunakan lem pipa. Dengan menggunakan lem pipa mampu untuk menyambungkan 2 pipa menjadi satu dan membuat instalasi pipa rumahan dengan cepat.

Namun tidak semua jenis lem pipa memiliki kemampuan daya rekat yang baik sehingga menyebabkan adanya kerusakan pengeleman pada pipa pipa tersebut. Untuk itu ada beberapa tips untuk memilih jenis lem pipa PVC untuk instalasi rumah.

Berikut beberapa kriterianya :

Pastikan Merekat Sempurna dan Merata

Menyambungkan pipa dengan menggunakan lem haruslah menggunakan lem yang dapat merekat dengan sempurna dan merata. Karena jika lem yang digunakan tidak sempurna maka akan terjadi pipa yang terlepas dan tentu akan melakukan pemasangan Kembali atau sering bongkar pasang.

Menggunakan lem juga harus merata karena disini aliran air yang melalui pipa haruslah tahan terhadap air agar air tidak keluar dari sambungannya atau lem yang tidak merata dapat menyebabkan kebocoran pada pipa dibagian sambungannya.

Karena itu pilih jenis lem yang memiliki daya rekat yang baik dan juga dapat bekerja merata menutup setiap bagian kecil agar tidak ada lubang untuk aliran keluar.

Memilih lem yang Tahan Lama

Ada beberapa lem pipa yang dimana tidak baik digunakan untuk jangka waktu yang lama karena beberapa lem ada yang merekat dengan baik hanya di awalnya saja. Namun selang waktu beberapa lama daya tahan lem pipa berkurang yang bisa saja membuat kebocoran pipa.

Pilihlah lem pipa yang memiliki ketahanan daya erat yang bertahan lama. Sehingga sambungan tetap aman dan tidak perlu sering melakukan perbaikan pada pipa terutama di bagian lemnya.

Penggunaan yang Efisien

Penggunaan lem yang banyak tidak bisa dijadikan pedoman untuk mendapatkan hasil rekat pipa yang maksimal. Lem pipa haruslah memiliki penggunaan yang efisien tidak terlalu banyak lem untuk bisa merekat dengan baik.

Karena jika banyak memakan banyak lem di satu sambungan saja bisa menghabiskan banyak pengeluaran untuk membeli lem Ketika sedang melakukan instalasi pemasangan pipa rumah yang cukup banyak. Jika bingung memilih lem pipa kualitas terbaik, piliha saja lem pipa RUGlue dari Rucika!

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed