by

Deretan Merk Timbangan Badan Digital yang Berkualitas Tinggi

Timbangan digital merupakan salah satu jenis alat timbangan yang kerap digunakan untuk menimbang beragam objek, untuk mengetahui bobot atau berat yang dimilikinya. Timbangan badan digital tentunya sangat berbeda dengan timbangan analog yang manual. Ya, timbangan analog menunjukkan skala besar yang mudah dibaca di bagian depannya, sedangkan timbangan digital menampilkan nilai numeric.

Meski memiliki tampilan yang berbeda, namun kedua jenis timbangan ini bisa menimbang beban mulai dari ratusan gram sampai puluhan kilogram. Bukan hanya itu, mereka juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi dengan kisaran kesalahan 1 g untuk massa 1 kg. Nah, berbicara soal timbangan digital, berikut di bawah ini ada deretan merk timbangan badan digital yang memiliki kualitas tinggi.

Idealife IL 270 Bathroom Scale Timbangan Badan Digital

  1. Idealife IL 270 Bathroom Scale Timbangan Badan Digital

Di samping fungsi utamanya yang dapat mengukur berat badan, Idealife IL 270 Bathroom Scale juga mengusung desain yang begitu unik dan elegan sehingga dapat mempermanis tampilan ruangan rumahmu. Ia dilengkapi dengan layar digital, yang membuatnya cocok saat digunakan pada tempat atau ruangan yang minim cahaya. Untuk kapasitasnya, Idealife IL 270 Bathroom Scale ini mampu menahan beban hingga 150 kg. Lalu, bagaimana dengan harganya? Dilansir dari salah satu situs online shop, timbangan Idealife IL 270 Bathroom Scale ini dibanderol dengan harga Rp 195 ribuan.

  1. Oxone OX-466 Digital Scale Timbangan Digital

Selain Idealife IL 270 Bathroom Scale, Oxone OX-466 Digital Scale merupakan salah satu merk timbangan digital berkualitas yang direkomendasikan untuk kamu. Timbangan tersebut memiliki tekstur yang tidak licin, sehingga tidak akan membuatmu tergelincir saat menimbang badan. Bukan hanya itu, ia juga memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi lho. Materialnya terbuat dari bahan berkualitas tinggi, yang dijamin kuat dan tahan lama. Mengenai kapasitasnya, Oxone OX-466 Digital Scale ini mampu menahan beban hingga 180 kg sedangkan harganya dibanderol sekitar Rp 265 ribuan.

  1. Timbangan Badan Digital DWS02 with Temperature Indicator – Balck

Timbangan DWS02 tampil dengan warna hitam yang membuatnya terlihat lebih elegan, yang dilengkapi dengan indicator temperature display. Itu artinya, kamu dapat melihat layarnya dengan jelas meski dalam kondisi yang minim cahaya. Materialnya terbuat dari bahan tempered glass dengan ketebalan 4 mm. Ketika timbangan ini didiamkan, maka ia akan mati dengan sendirinya dalam waktu 10 detik lho. Dengan begitu, penggunaan baterianya menjadi lebih awet lagi bukan? Soal harga, timbangan DWS02 ini dibanderol sekitar Rp 139 ribuan.

  1. Omron Karada Scan HBF-212 Body Composition Monitor (Warna pink)

Omron Karada Scan HBF-212 Body Composition Monitor dapat mengukuir berat badan yang sesuai satandar BMI (indeks massa tubuh). Tak hanya dapat mengukur berat badan, timbangan yang satu ini juga dapat kamu gunakan untuk mengukur lemak tubuh dan lemak perut. Namun, timbangan Omron Karada Scan HBF-212 Body Composition Monitor tersebut dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni Rp 1,4 jutaan.

  1. Remax RL-LF02 Timbangan Badan Digital

Merk timbangan badan digital terbaik berikutnya yang direkomendasikan, yakni Remax RL-LF02. Timbangan ini telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth 4.0, serta didukug dengan layar backlight LCD. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ia memiliki fitur yang dapat menghidupkan dan mematikan timbangannya secara otomatis. Mengenai harga, Remax RL-LF02 dibanderol sekitar Rp 668 ribuan.

Keunggulan Timbangan Badan digital dan Cara Merawatnya

Timbangan badan digital disebut juga dengan timbangan elektronik. Dimana timbangan ini bekerja dengan cara mengubah gaya beban suatu benda menjadi sinyal listrik. Lalu, sinyal listrik tersebut dirubah dalam CPU untuk merubahnya menjadi data. Kemudian, akan munculah angka bobot yang ditmbang pada papan display yang ada di layar LCD.

Sangat berbeda dengan timbangan digital ini memberikan sesuatu yang berbeda dengan banyaknya perubahan yang lebih menunjang dibandingkan timbangan manual. Soalnyam timbangan badan digital ini berbasis alat elektronik yang dirancang guna mempermudah akivitas menimbang anda. Selain itu, timbangan digital ini dilengkapi dengan beberapa fitur premium yang sangat menunjang dalam pengoperasian. Berikut keunggulan timbang badan digital dan cara perawatannya.

Keunggulan Timbangan Badan Digital

* Hasil pengukuran yang lebih akurat

Keunggulan timbangan badan digital yang pertama adalah hasil pengukuran yang lebih akurat. Memang banyak orang yang memilih timbangan badan digital ini karena keakuratannya. Karena timbangan ini bisa menunjukkan suatu benda lebih mendetail. Bahkan, ada beberapa timbangan digital yang dapat menimbang hingga nilai yang palin kecil sekalipun (bilangan desimal). Selain itu, hasil angka yang ditampilkan di layar juga akan lebih mudah dibaca sehingga tidak membingungkan penggunanya.

* Penggunaan yang praktis

Timbangan berat badan digital ini dibuat untuk anda yang lebih suka keakuratan dan praktis. Anda tidak usah lagi melihat jarum jam kecil seperti pada timbangan berat badan manual yang membutuhkan ketelitian dan kejelian. Namun, pada timbangan digital ini anda bisa langsung melihat angka yang menunjukkan berat badan anda tanpa diragukan lagi keakuratannya.

* Awet dan lebih tahan lama

Keunggulan lainnya dari timbangan badan digital ini adalah awet dan tahan lama.

* Proses Kalibrasi Cepat

Kalibrasi ini merupakan proses pengecekan serta pengaturan tingkat akurasi suatu alat ukur. Proses kalibrasi ini berguna untuk memastikan bahwa hasil pengukuran sudah akurat dan konsisten sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Untuk mengkalibrasi alat timbang, anda bisa menggunakan jasa kalibrasi.

Cara Merawat Timbangan Digital Agar Lebih Awet:

  • Timbangan digital memiliki sensor halus, oleh karena itu jangan perlakukan kasar, guncangan dan getaran.
  • Pastikan timbangan digital berada dalam suhu ruangan yang normal. Nah, kalau timbangan digital anda tidak disimpan di ruangan yang normal, maka tunggulah beberapa sat sebelum menggunakannya.
  • Matikan timbangan digital anda jika anda sudah tidak menggunakannya lagi karena timbangan dalam keadaan menyala terus menerus maka LOADCELL akan bekerja terus menerus pula.
  • Bersihkan timbangan digital anda dari debu dan kotoran lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya pengeroposan pada timbangan digital anda.
  • Sebelum anda menggunakan timbangan digital ini, maka bacalah terlebih dahulu buku panduannya. Dengan menggunakan sesuai aturan bisa membuat timbangan digital anda lebih awet.
  • Pastikan baterai timbangan digital anda memiliki daya dengan cukup. Karena timbangan tidak akan bisa membaca dengan akurat kalau daya baterai lemah.
  • Timbangan digital ini tidak tahan air. Maka dari itu jangan disimpan di tempat yang lembab.
  • Gunakan timbangan digital dalam permukaan yang datar.
  • Tampilan angka bobot mungkin akan terpengaruh buat gangguan elektromagnetik dari peralatan elektronik lainnya yang beroperasi dekat dengan timbangan digital anda, seperti ponsel, tv, radio, microwave, dan lain sebagainya. Bila hal tersebut terjadi, maka pindahkanlah alat yang membuat gangguan dan matikan perangkat tersebut.

News Feed