by

Obat-Obatan Ampuh untuk Kurangi Nyeri Haid

Hampir setiap bulannya para wanita merasakan nyeri haid. Nyeri haid atau dimenore adalah sebuah hal yang amat menyiksa ketika Kamu tengah menerima tamu bulanan. Nyeri haid hari pertama biasanya lebih terasa dibanding hari-hari berikutnya. Untuk meredakan nyeri yang timbul tersebut, Kamu bisa mengonsumsi obat-obatan yang dibeli dari apotek, selain itu juga menjadi cara mengatasi dismenore di saat haid. Berikut ini adalah informasinya untukmu.

Obat-Obatan Ampuh untuk Kurangi Nyeri Haidmu

  1. Naproxen

Naproxen termasuk ke dalam golongan obat-obatan pereda nyeri yang bisa Kamu masukkan ke dalam daftar obat nyeri haid. Obat ini juga termasuk ke dalam obat pereda nyeri NSAID yang terbilang ampuh untuk meredakan nyeri.

Kandungan dari obat Naproxen diketahui ampuh untuk menurunkan hormon prostaglandin. Hormon ini adalah pemicu  peradangan dalam tubuh yang menjadikan nyeri haid. Kamu bisa mendapatkan obat-obatan ini di apotek terdekat atau sesuai dengan petunjuk dan resep dokter.

  1. Ibuprofen

Kamu tentu akan berpikiran bahwa ibuprofen merupakan obat pereda demam. Jangan salah. Selain dapat mengatasi demam, sakit kepala maupun sakit gigi, ibuprofen juga ampuh untuk meredakan nyeri yang disebabkan karena adanya tamu bulanan.

Ketika nyeri haidmu muncul, maka Kamu bisa langsung mengonsumsi ibuprofen hingga 2 atau 3 hari ke depan. Kamu bisa mendapatkan ibuprofen di apotek terdekat atau sesuai dengan arahan dan resep dokter.

Sayangnya, tidak sembarang wanita bisa mengonsumsi obat ini. Bagi penderita asma, maag, gangguan ginjal dan hati tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini. Hal ini dapat memperparah penyakitmu.

  1. Paracetamol

Untuk mengatasi nyeri haid hari pertama yang begitu menyiksa, Kamu juga bisa mengonsumsi paracetamol. Ini adalah pereda nyeri yang paling umum dan sangat mudah Kamu dapatkan di apotek terdekat. Selain dapat digunakan untuk pereda nyeri haid, Kamu juga bisa menggunakan paracetamol sebagai pereda nyeri yang disebabkan karena sakit gigi, nyeri sendi dan nyeri tubuh lainnya.

Paracetamol bekerja sebagai pereda rasa sakit dan nyeri baik itu dalam skala ringan maupun skala sedang langsung di syaraf pusat. Paracetamol akan menghambat rasa sakit dan perkembangan dari hormon prostaglandin sehingga membuat nyerimu berkurang.

Comment

News Feed