by

Jual Mobil Secara Online? Simak Panduan Amannya untuk Terhindar Penipuan

Jual mobil menjadi salah satu pilihan masyarakat ketika mereka sudah tidak membutuhkannya atau memang sedang membutuhkan uang sehingga harus menjual aset mereka. Kebanyakan orang akan memilih untuk menjual mobil mereka secara online. Pasalnya, hal dianggap lebih mudah dan juga tidak harus menguras banyak waktu dan tenaga. Namun, kekhawatiran masyarakat dalam menjual mobil secara online pun cukup tinggi. Mengingat masih ada saja oknum yang berusaha untuk menipu dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang berencana untuk menjual mobil bekas yang dimiliki, khususnya secara online maka banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagaimana berikut ini!

Lakukan Riset Tempat Penjualan Online

Pada dasarnya, kehadiran media online membuat semuanya jadi lebih mudah dan praktis. Begitu pun ketika Anda akan melakukan penjualan mobil secara online. Namun, di internet sendiri banyak sekali situs jual mobil yang sebenarnya harus Anda pilih dengan teliti. Kebanyakan dari situsnya berupa marketplace atau sebagai media pihak ketiga yang akan mempertemukan calon pembeli pada Anda yang menjual mobil.

Proses transaksinya pun bisa dilakukan langsung oleh Anda dan pembeli, atau dibantu oleh marketplace tersebut. Dengan begitu, ketika Anda memilih untuk menggunakan platform seperti tersebut, secara tidak langsung Anda hanya diberi ruang untuk mengiklankan mobil yang dijual. Dengan begitu, mobil akan terjual jika memang ada pembeli yang berminat untuk membelinya. Tentu, persaingannya pun cukup ketat karena akan ada banyak sekali mobil yang dijual di platform tersebut.

Bisakah Menjual Mobil Online dengan Cepat?

Jika memerhatikan ulasan sebelumnya, maka ketika Anda menjual mobil di marketplace atau misalnya memasang iklan, tentu harus menunggu cukup lama untuk menemukan pembeli yang tertarik. Terlebih, banyak juga orang yang hanya sekadar bertanya sebelum membeli sebagai perbandingan atau bahkan hanya untuk mengecek saja. Tentunya, terkadang itu akan sangat menjengkelkan karena Anda sudah berharap besar.

Namun, bisakah Anda jual mobil dengan cepat di media online tanpa harus menunggu pembeli tertarik atau bertemu dengan orang yang hanya bertanya saja tanpa membelinya? Tentu sangat bisa! Anda bisa coba untuk menjual mobil bekas yang Anda miliki ke mobil88. Bukan lagi untuk memasang iklan, namun Anda langsung menjual mobil Anda ke pihak mobil88 dan timnya akan langsung membeli mobil Anda.

Mengapa Harus Mobil88?

Tidak seperti kebanyakan platform lain yang hanya menyediakan tempat untuk mengiklankan kendaraan Anda. Namun, mobil88 akan memudahkan siapa saja yang ingin menjual mobil dengan cepat dan aman. Apalagi, mobil88 ini merupakan salah satu platform dari perusahaan Astra yang sudah banyak kiprahnya dalam masalah otomotif. Ketika Anda menjual mobil di Mobil88, maka cukup dengan mengisi formulir yang disediakan pada halaman jual mobil yang ada di situs onlinenya.

Setelah mengisi form tersebut, maka pihak mobil88 akan langsung menghubungi Anda hanya dalam waktu 30 menit. Selanjutnya, team pun akan mendatangi lokasi Anda untuk melakukan proses inspeksi kendaraan yang dilakukan cukup #DariRumahAja apalagi selagi pandemi seperti sekarang.  Ada beberapa keunggulan dari Mobil88 ini. Apa sajakah itu?

  1. Proses Mudah dan Aman

Menjual mobil seperti halnya Anda membeli secara online. Prosesnya sangat mudah. Di mana cukup isi form, team menghubungi, dan pihak mobil88 datang untuk proses inspeksi. Tidak perlu repot datang ke store mobil88, karena pihaknya yang akan mendatangi Anda sehingga lebih fleksibel.

  1. Harga Terbaik dan Fair

Khawatir mendapatkan harga tidak sesuai? Jangan khawatir, pasalnya mobil88 menyediakan team appraisal yang sudah professional untuk melakukan inspeksi. Tentunya penawaran harga yang diberikan pun akan sesuai dengan nilai dan kondisi kendaraan.

  1. Pembayaran cepat

Tanpa perlu menunggu lama untuk menjual mobil dan mendapat uang penjualannya. Setelah Anda dan team Mobil88 sepakat dan deal, maka uang pembayaran akan segera diterima ole h Anda dalam bentuk transfer maksimal dalam waktu 1×24 jam.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Dengan adanya mobil88, tentu proses jual mobil jadi lebih mudah, aman dan tidak perlu repot.

News Feed