by

Cara Membentuk Rambut atau Mengikat Ekor Kuda

Perlu kamu ketahui bahwa rambut sangat berperan penting bagi seorang wanita. Pendek ataupun Panjang, membentuk rambut  yang bakal menentukan seperti apa penampilan kamu. Maka dari itu apabila kamu ingin terlihat cantik di setiap suasana pastinya kamu harus tahu cara membentuk rambut yang simpel sekali seperti membentuk rambut mengikat ekor kuda.

Pastinya aka nada di mana kamu bisa saja terburu-buru dan tidak sempat untuk membentuk rambut yang begitu lama. Sementara di hari lainnya, Kamu mungkin ingin mempercantik penampilan dengan gaya rambut yang sedikit berbeda. Keuntunganya ada cara mudah untuk membentuk rambut yang sangat udah dipelajari, dan hanya membutuhkan waktu yang tidak lama.

Mengikat Ekor Kuda

Tentukan letak ikatan ekor kuda. Gaya rambut ikat ekor kuda ini ada beragam cara dan posisinya dapat sangat mempengaruhi peampilan kamu.

  • Ikat ekor kuda di puncak kepala Kamu sehingga dapat terlihat dari depan. Gaya ekor kuda ini sangat bergaya dan juga menarik.
  • Ikat rambut beberapa cm lebih rendah, sehingga penampilan Kamu lebih dinamis.
  • Ikat ekor kuda rendah di tengkuk leher bisa membuat Kamu tampak sederhana.
  • Gaya ikat ekor kuda yang lebih jarang digunakan adalah ikatan samping, bukan di belakang kepala. Ikat ekor kuda menyamping akan membuat penampilan Kamu unik dan menarik.

Sasak rambut di dekat puncak kepala Kamu. Ambil sebagian kecil rambut di puncak kepala–bagian yang mulai melengkung ke bawah. Sisir lembut rambut di bagian ini ke arah depan dengan dua atau tiga kali gerakan.

  • Untuk menyasak rambut, ambil sebagian rambut Kamu, lalu tarik secara vertikal dari kulit kepala. Sisir dari bagian tengah rambut bawah ke depan, menuju akar rambut. Ulangi langkah ini beberapa kali hingga helai-helai rambut yang terkumpul bisa menjadi bantalan yang menggembung di puncak kepala Kamu.
  • Jika Kamu ikat ekor kuda menyamping, sasak sebagian kecil rambut tepat di atas letak ikatan itu.
  • Jika rambut Kamu keriting, lewati langkah ini.

Kumpulkan rambut Kamu di belakang kepala. Dengan menggunakan kedua tangan  agar dapat menyatukan Sebagian besar rambut kamu hingga ke belakang, selanjutnya pertahankan dengan satu tangan. Untuk menjauhkan rambut dari wajah dengan ikat ekor kuda yang rapi dan praktis, sertakan juga poni rambut Kamu. Untuk menciptakan tampilan yang lebih santai, jangan ikat poni rambut dalam ekor kuda.

  • Untuk membuat ikat ekor kuda menyamping, kumpulkan rambut Kamu ke samping kepala.

Ikat rambut Kamu. Ambil ikat rambut dan pasangkan ke rambut Kamu dari belakang. Apabila ikat rambut sudah mengenai bagian dasar ekor kuda kamu, pilin sampai dengan membentuk angka delapan. Tarik dan masukkan rambut Kamu melalui lubang pada ikat rambut. Selanjutnya, ulangi hingga ikatannya kencang dan ekor kuda Kamu tidak bergeser dari posisi yang Kamu inginkan.

  • Untuk membuatnya semakin bergaya, Kamu bisa menggunakan ikat rambut warna-warni. Untuk membuat tampilan yang lebih sederhana, gunakan karet rambut biasa.

Kamu harus membuat gaya ekor ganda. Ada satu cara trik yang dapat mempertahankan gaya ekor kuda lebih lama merupakan dengan dua ikatan secara vertical. Jangan ikat seluruh rambut kamu menjadi satu, akan tetapi bagilh dengan seluruhnya menjadi 2 di atas dan bawah.selanjutnya ikatkan bagian rambut satu persatu. Dan sisilah ujung rambut kedua ikatan tersebut sampai dengan membentuk seperti ekor kuda yang Panjang.

News Feed