Beberapa Produk yang Ditawarkan Bank Syariah

  • Whatsapp
Bank Syariah

Bank Syariah merupakan salah satu jenis bank yang ada di Indonesia. Dimana untuk perbedaan utama dari bank syariah dan konvensional adalah dari sistem yang digunakan. Bagi yang mempunyai produk bank yang berdasarkan aturan dalam Islam maka bisa untuk memilih berbagai layanan yang ditawarkan oleh Bank Syariah. Adapun untuk produk yang ditawarkan oleh bank syariah dan konvensional juga mempunyai perbedaan pada aturan mengenai proses dan tatacara layanan tersebut. Adapun untuk beberapa produk yang ditawarkan oleh bank syariah adalah:

  • Penghimpunan dana bank syariah

Jenis produk pertama yang ditawarkan adalah pembiayaan dari bank syariah. Hal ini merupakan cara menabung yang ditawarkan oleh bank syariah yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Dimana ada banyak jenis yang ditawarkan untuk pendanaan yang dapat dilakukan. Misalnya saja untuk produk yang ditawarkan oleh Bank Syariah Bukopin menawarkan tabungan seperti tabungan iB Haji, tabungan Simpel iB, tabungan iB pendidikan, tabungan iB siaga Bisnis, dan juga jenis lainnya. Berbagai pendanaan tersebut pada umumnya mempunyai dua prinsip yang digunakan dan mengikuti tatacara islam yaitu prinsip mudharabah dan prinsip wadiah.

  • Pembiayaan bank syariah

Produk selanjutnya yang bisa didapatkan di bank syariah adalah pinjaman syariah atau pembiayaan yang diberikan dengan sistem syariah. Ada produk yang ditawarkan untuk pembiayaan ini yaitu menggunakan prinsip jual beli, prinsip ujjroh, dan juga bagi hasil. Dengan prinsip tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai pembiayaan yang bisa digunakan untuk mendapatkan kendaraan, rumah, hingga modal usaha yang dibutuhkan.

  • Jasa

Selain produk yang ditawarkan, ada juga jasa yang bisa didapatkan di bank syariah. Termasuk dari Bank Syariah Bukopin yang menawarkan banyak sekali jasa yang bisa dimanfaatkan. Jasa tersebut mencakup digital banking yang menggunakan sms banking dan juga mobile banking. Sehingga hal tersebut akan memudahkan layanan yang didapatkan untuk nasabah. Selain itu ada banyak layanan lain yang bisa didapatkan seperti kliring, inkaso, wakaf uang, cash management, hallo BSB, payment point, dan masih banyak lainnya.

Related posts