5 Lokasi Wisata Kampung Karawang Yang Instagramable

  • Whatsapp
green kanyon ciomas

Wisata kampung saat ini telah menjadi sebuah trend wisata masa kini yang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Masyarakat setempat ataupun luar daerah seakan tertarik dengan konsep wisata kampung ini. wisata kampung ini juga dapat diakses melalui kampoeng.co.id.

Beberapa diataranya, wisata kampung turis di Karawang :

Karawang merupakan kabupaten yang berbatasan dengan wilayah purwakarta dan bogor, kota ini juga dijuluki sebagai kota industri dan pusat pemakaman mewah seperti, San diego hills Memorial Park & Funeral Homes.

Selain dengan beberapa julukan di atas, Karawang juga memiliki wisata yang wajib dikunjungi saat ke karawang.

1. Green Canyon Ciomas

Dibutuhkan waktu 45 menit dari pusat kota ke green canyon dengan kendaraan darat. Pemandangan yang memperlihatkan tebing – tebing tinggi dan batu yang terbentuk secara alami oleh alam, juga dengan air terjun dan sungai dan air yang berwarna hijau jernih.

Dinamakan green canyon karena secara tidak langsung pemandangan lembah dan tebing yang tinggi ini sama seperti, pemandangan yang ada di Amerika.

2. Pantai Tanjung Baru

Berlokasi di semenanjung, Kabupaten Subang dan Karawang, dan memiliki ombak dan arus yang tidak terlalu tinggi dan kuat membuat pantai ini nyaman dan cocok dikunjungi oleh keluarga. Walaupun pantai Tanjung Baru bukan pantai pasir putih namun, dengan tebing- – tebing dan pemandangannya tidak kalah cantik dan sangat instagramble. Selain itu, ada pula beberapa penjual makanan bagi yang tidak membawa bekal agar lebih mudah mencari makanan atau minuman.

3. Curug Bandung

Curug dengan 7 air terjun berlokasi di Kecamatan Tegalwaru dan di tengah hutan. Saat mengunjungi curug bandung ini perlu diperhatikan memakai pakaian dan sepatu yang nyaman karena lokasinya yang cukup memerlukan tenaga yang lebih untuk melihat pemandangan dengan 7 air terjun di dalam hutan.

4. Danau Cipule

Adapula danau buatan yang telah diakui oleh negara yang berada di Asia Tenggara. Danau ini pernah menjadi lokasi perlombaan dayung kelas junior se-ASEAN pada tahun 2006. Juga danau ini memiliki keunikan karena merupakan lubang bekas pertambangan pasir yang berhasil dimanfaatkan untuk lokasi wisata yang intagramable.

5. Curug Cigentis

Curug yang memiliki lokasi di Desa Merkabuana, Karawang dan di kaki gunung. Memiliki air terjun dengan ketinggian 1000 mdpl dan tinggi 25 meter. Selain memiliki air terjun yang indah desa ini pun memiliki kampung wisata dengan citra desa yang masih sangat asri dan nyaman.

Desa ini pun menyediakan bangunan rumah yang memiliki karakteristik tempo dulu dan rumah tersebut dapat disewakan untuk para pengunjung. Selain rumah yang dapat disewakan di dalam kampung Cigentis menyediakan paket yang lengkap dengan restoran maupun penginapan yang dapat dipilih oleh para wisatawan.

Beberapa wisata kampung di atas, memiliki citra yang asri juga pemandangan yang masih sangat alami dengan alamnya yang hijau dan semilir angina juga jauh dari hilir mudik kendaraan.

Wisata kampung tersebut tentunya cocok dikunjungi oleh keluarga dan sangat cocok untuk di posting di media sosial atau dapat disebut instagramable. Wisata kampung ini dapat dkunjungi dan termasuk dekat dengan pusat kota sehingga dapat dijadikan alternatif liburan beberapa hari atau hanya hitungan jam untuk menghilangkan penat dengan pekerjaan atau masalah hidup.

Related posts