by

Bahasa Inggris Untuk Masa Depan era Global

Mata pelajaran bahasa inggris sekarang sudah dimulai sejak sekolah dasar. Jadi anak usia 7 tahun sudah bisa mulai belajar bahasa inggris. Bahkan ada juga taman kanak-kanak dan playgroup yang memang sudah menerapkan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar di sekolah.

Hal ini tentunya membuat anak mengemban tugas lebih banyak, yaitu mengahapal kosa kata baru dalam bahasa inggris. Oleh sebab itu, orangtua sebaiknya membantu anak-anak mereka dengan mencarikan tempat les bahasa inggris yang bisa membantu anak belajar bahasa inggris lebih baik.

Mendaftarkan anak ke tempat les bahasa inggris merupakan cara pintar orangtua agar sang anak bisa tumbuh menjadi anak yang bisa berkomunikasi dengan baik dalam berbagai bahasa.

Menurut sebuah penelitian, belajar bahasa alangkah baiknya jika dilakukan sedini mungkin. Karena pada usia dini lah anak memiliki daya serap yang bagus, sehingga bisa menguasai sebuah bahasa baru sangat cepat. Jika dibandingkan dengan orang dewasa, maka kecepatan menyerap anak bisa 2x lebih cepat.

Ini yang membuat saya juga mendaftarkan anak saya untuk belajar bahasa inggris sejak dini. Saya mencarikan anak saya tutor bahasa inggris di Ruangguru. Saya bisa pilih sendiri pengajarnya. Pengajar di Ruangguru dipilih berdasarkan rating, lama pengalaman, dan harga, yang semuanya tertera pada aplikasi saat kamu hendak memilih tutornya.

Di Ruangguru belajar bahasa inggris menjadi lebih menyenangkan. Belajar lebih seru karena menggunakan video dalam penyampaian materinya. Ditambah lagi video belajar tersebut menggunakan animasi yang menarik dan lucu. Untuk anak sih ini sangat cocok.

Untuk anak usia dini, pembelajaran bahasa inggris ini masih pada tahap pengenalan saja. Mengenal kata dasar dari benda-benda yang ada di sekeliling terlebih dahulu, seperti nama hewan, nama, buah, dan nama anggota keluarga.

Sedangkan untuk usia lanjutan barulah mulai mempelajari cara membuat kalimat dengan struktur yang lengkap. Namun pada awal hanya beberapa kalimat sederhana yang terdiri dari satu subjek, predikat dan objek. Dan kalimat tersebut juga belum memiliki grammar yang sulit.

Selain itu, belajar bahasa inggris juga sangat bergantung pada seberapa sering kamu menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Jadi intinya, semakin sering kamu gunakan bahasa baru itu maka semakin cepat juga kamu mahir dalam bahasa itu. Begitulah hukum belajar bahasa yang aku kenal.

Mencari tempat les bahasa inggris sebaiknya orangtua lah yang secara aktif turun tangan. Karena orangtua yang tahu karakter belajar anaknya, sehingga bisa menyesuaikan dengan cara belajar bimbel yang akan dipilih. Selain itu juga, bisa jadi pertimbangan juga kalau tutor yang mengajar adalah penutur jati bahasa inggris itu sendiri. Anak bisa sekaligus belajar cara mengucapkan kata bahasa inggris sesuai dengan pengucapan aslinya.

Comment