by

Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia: Sebaiknya Pilih yang Berjangka, Seumur Hidup, Dwiguna atau Unit Link?

Asuransi jiwa pada dasarnya adalah sebuah kontrak atau perjanjian antara dua belah pihak, yaitu pemegang polis dan juga perusahaan penerbit asuransi tersebut, dimana nantinya mereka akan membayarkan sejumlah uang dengan nominal tertentu jika seandainya terjadi resiko kematian ataupun juga kecelakaan kepada tertanggung. Di Indonesia sendiri produknya terbilang cukup populer dan memang banyak dibeli oleh masyarakat, khususnya mereka yang dari segi keuangan memang mampu dan membutuhkan. Sejalan dengan hal tersebut juga kian banyak tawaran asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

Memang jika berbicara mengenai produk asuransi jiwa ini sendiri maka ada banyak sekali alasan mengapa Anda wajib untuk memilikinya. Sebut saja diantaranya adalah resiko kematian yang pastinya akan dialami oleh siapa saja, namun tidak ada yang tahu kapan ajal tersebut akan menjemput. Apalagi jika seandainya yang meninggal dunia disini adalah kepala atau tulang punggung keluarga, pastinya ada beban pikiran jika seandainya harus meninggal anak-anak dan juga istri yang mungkin tidak bekerja, apalagi beban hidup juga semakin besar, itulah mengapa asuransi ini bisa menjadi pilihan terbaik dalam menentramkan pikiran.

Di Indonesia sendiri jika dilihat pilihan jenis produk asuransi jiwa ini tak hanya terbatas satu, melainkan ada begitu banyak ragamnya, sehingga Anda harus lebih selektif di dalam membelinya. Berikut ini diantara perbandingan jenis-jenisnya yang patut Anda ketahui, sehingga nantinya tidak salah di dalam memilih, yaitu:

  1. Asuransi jiwa berjangka, dikenal juga sebagai produk asuransi jiwa term life, dimana nantinya produk yang satu ini akan memberikan perlindungan mulai dari jangka waktu 5, 10 hingga maksimal 20 tahun, tentunya disesuaikan dengan pilihan nasabahnya sendiri. pilihan yang sangat cocok bagi Anda yang mengutamakan masa depan untuk keluarga, misalnya adalah biaya pendidikan untuk buah hati. Sebagai pemegang polis maka nantinya Anda leluasa di dalam memilih besaran premi yang harus dibayarkan kepada perusahaan tersebut. Uang pertanggungjawaban yang ditawarkan nilainya juga terbilang besar. Hanya saja resikonya jika membeli produk asuransi ini, jika seandainya tidak terjadi klaim selama masa perlindungan tersebut, tentunya uang premi akan hangus.
  2. Asuransi jiwa seumur hidup, ini adalah pilihan produk yang sangat tepat bagi Anda yang menginginkan perlindungan secara optimal. Produk asuransi jiwa yang satu ini melindungi seumur hidup atau sampai dengan usia 100 tahun, nilai pertanggungjawaban yang diberikan juga terbilang besar atau tinggi. Hanya saja untuk nilai premi yang harus dibayarkan juga terbilang besar atau mahal. Namun keuntungan yang bisa dirasakan oleh pemegang polis disini adalah uang premi tidak akan hangus meskipun tidak segera dilakukan klaim.
  3. Asuransi jiwa dwiguna, sesuai dengan namanya ia memberikan manfaat ganda, diantaranya adalah manfaat tabungan kepada nasabahnya. Sebagai pemegang polis maka nantinya Anda bisa mendapatkan manfaat berupa nilai tunai dari premi asuransi yang sudah dibayarkan tersebut, tentunya dalam bentuk uang. Anda bisa menarik uang yang sudah dibayarkan dalam jangka waktu tertentu ketika kontrak telah berakhir. Sehingga jika seandainya tertanggung masih hidup ketika jangka waktu perlindungan telah berakhir, maka nantinya Anda bisa mendapatkan seluruh uang pertanggungan tersebut.
  4. Asuransi jiwa unit link, manfaat tambahan yang ditawarkan dari produk asuransi ini tak lain adalah investasi, sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan nilai keuntungan yang lebih besar dengan membeli produk asuransi yang satu ini. Begitu juga dengan adanya resiko yang menyertai, jika seandainya investasi gagal tentunya Anda juga bisa rugi. Uang pertanggungjawaban yang diberikan juga tergolong rendah, apalagi jika seandainya investasi yang dijalankan tersebut gagal. Sebaliknya jika investasinya berhasil sudah pasti keuntungan yang diterima juga semakin besar.

Jadi dari 4 jenis asuransi jiwa tersebut manakah yang akan dijadikan sebagai pilihan? Pertimbangkan berbagai aspek sebelum memutuskan untuk membelinya. Asuransi jiwa terbaik di Indonesia ini tentunya tak sekedar melindungi saja, melainkan juga memberikan manfaat-manfaat lainnya yang tidak kalah beragam untuk hidup Anda. Melindungi diri sendiri dan pastinya juga keluarga tercinta dari resiko kematian yang terjadi di masa mendatang.

News Feed