by

Tutorial Reset Epson L120 100% Work

Apakah kamu mempunyai printer Epson L120 yang sering error dan tinta yang pada hasil dokumen tidak tajam? Jika benar, maka kamu harus melakukan cara reset Epson L120, cara ini berguna jika printer sedang mengalami error yang di tandai lampu pada pengaturan tombol di printer berkedip sehingga printer sama sekali tidak bisa digunakan untuk proses pencetakan dokumen.

Cara untuk memperbaikinya sanga mudah jika lampu Epson L120 berkedip yang bersama-sama dengan lampu pada tombol prower serta tombol cancel juga, cara ini sangat mudah sekali untuk di bereskan atau selesaikan dengan sendiri tanpa harus membawanya ke tukang service, karena kerusakan yang terjadi ini disebabkan oleh permasalahan pada software yang ada di printer Epson L120 tersebut.

Penyebab dari Error Pada Printer Epson L120

Ini bisa terjadi karena pada saat proses pembersiahan pada printer, tinta yang berada di nozel, kemudian akan di buang melalui pipa yang berfungsi untuk membuang tinta yang kotor. Setiap kamu melakukan proses pemberishan tinta baik dengan cara otomatis atau juga dengan cara manual, pada printer Epson telah dilengkapi dengan counter yang siap mengitung halaman yang sudah di lakukan proses printing sehingga di atur agar printer akan memberikan notifikasi eror pada layar laptop atau PC yang meminta untuk di reset jika memang sudah mencapai batas jumlah mencetak tertentu, yang bertujuan agar tidak meluapnya tinta kotar yang telah dibuang tersebut. Akan tetapi jika dibiarkan saja maka akan mengalami kerusakan pada cartridge.

Tutorial Reset Printer Epson L120

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa melakukan proses reset pada printer Epson L120. Cara yang paling umum di gunakan adalah dengan cara menggunakan bantuan aplikasi dari resetter Epson L120, dengan menggunakan aplikasi ini proses reset akan jauh lebih mudah di lakukan, dan juga hasil pembersihan yang sangat bagus, di bandingkan dengan melakukan reset dengan cara manual yaitu menekan kombinasi antara tombol power dan tombol cancel

Sebelum kamu melakukan reset dengan menggunakan aplikasi resetter tersebut, pastinya kamu harus melakukan proses download file aplikasi tersebut dan juga proses installasi pada aplikasi tersebut. Kamu bisa download dengan mudah tanpa gangguan apa pun yang akan menghalangi kamu dalam proses download.

Jika kamu sudah selesai dengan proses downloading aplikasi tersebut selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk proses aktifisasi palikasi tersebut. Perlu di ingat bahwa dalam proses ini kamu harus ikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar, sehingga kamu bisa melakukan reset dengan cepat.

  1. Jika kamu sudah melewati proses downloading maka kamu harus melakukan ekstrak file tersebut.
  2. Jika sudah di ekstrak maka akan muncul folder L120 Reseter
  3. Selanjutnya double klik pada file L120.exe
  4. Jika sudah pilih jenis printer yang kamu gunakan dengan cara klik tombol select
  5. Pilih particular adjustment mode untuk melanjutkan
  6. Pilih waste ink pad counter yang terletak di menu maintenance
  7. Klik opsi OK kemudian ceklis semua kolom yang ada di tampilan tersebut
  8. Dan klik check untuk bisa melakukan proses pembacaan printer pada tampilan counter
  9. Initialize untuk mereset
  10. Dan selesai dengan tekan finish

Caranya sangat mudah sekali bukan, kamu bisa melakukan cara reset Epson L120 ini di rumah, tanpa harus melakukannya dengan membawa ke tukang service. Sehingga akan lebih menghemat biaya dan waktu.

News Feed