by

Tips Memilih Botol Susu untuk Buah Hati

Botol susu menjadi salah satu kebutuhan penting untuk sang bayi yang wajib disiapkan sebelum ia lahir. Bunda bisa beli pigeon sebagai botol susu dengan kualitas terbaik dan langsung saja kunjungi situsnya di https://www.orami.co.id/shopping.

Selain itu, botol susu juga menjadi sangat penting untuk ibu bekerja yang tidak bisa menyusui si kecil secara langsung atau bagi bayi yang minum susu formula. Untuk itu, bagi bunda yang masih bingung saat memilih botol susu untuk si kecil, maka bisa tips berikut ini.

  • Material Botol

Botol susu memiliki 3 jenis bahan, mulai dari bahan plastik, kaca tahan panas, dan bahan tritan yang saat ini tengah populer. Botol berbahan kaca, tentunya akan lebih higienis dan mudah untuk dibersihkan. Namun, botol ini rawan pecah. Untuk itu, kamu harus ekstra hati-hati saat menggunakan botol ini untuk sang buah hati.

Lalu, ada botol susu berbahan plastik yang tentunya lebih ringan dan aman untuk digunakan oleh bayi. Selanjutnya, botol susu berbahan tritan yang menggabungkan kaca dan plastik sehingga botol ini menjadi ringan dan tahan panas.

  • Bentuk dan Ukuran Botol

Sama seperti sebelumnya, botol bayi juga memiliki ukuran yang berbeda. Kamu bisa memilih sesuai dengan usia sang bayi, misalnya untuk bayi yang berusia kurang dari tiga bulan maka disarankan untuk memakai botol susu ukuran S dengan kapasitas 80 ml hingga 160 ml. Bayi berusia tiga bulan bisa menggunakan botol ukuran M yang berkapasitas 160-200 ml dan untuk bayi enam bulan keatas bisa menggunakan botol susu ukuran L dengan daya tampung 200 ml sampai 220 ml.

  • Perhatikan Lubang Dot

Bentuk lubang dot bayi memiliki tiga jenis yaitu bulat, silang dan tiga lubang. Bentuk lubang pada botol ini berfungsi sebagai saluran keluarnya susu. Botol dengan lubang silang akan mengeluarkan susu dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan botol berlubang bulat, karena botol ini hanya bisa digunakan untuk bayi baru lahir. Sementara itu, botol berlubang tiga bisa digunakan untuk bayi yang sudah berusia tiga bulan.

  • Pilih Botol Berdasarkan Material Dot

Dua jenis material dot yang berbeda yaitu silikon dan karet sintetis. Namun, disarankan untuk memilih dot berbahan silikon karena lebih awet karena tahan panas dibandingkan dengan karet sintetis. Dan jangan lupa sehabis pemakaian maka dot harus disterilkan untuk menghindari ada nya kuman.

Tidak perlu bingung untuk mencari botol susu yang berkualitas untuk si kecil, karena saat ini kamu bisa mendapatkannya di orami shopping dengan langsung mengunjungi situsnya di https://www/orami.co.id/shopping/brand/pigeon.

News Feed