by

Rekomendasi Tabungan Pendidikan Anak yang Bagus

Melakukan pemilihan pada tabungan untuk anak, terutama untuk mempersiapkan biaya pendidikan tentunya tidak boleh dilakukan dengan cara sembarangan, karena Anda harus mempertimbangkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk mempersiapkan dana pendidikan untuk si kecil dapat dikatakan susah-susah gampang, karena segala sesuatunya membutuhkan persiapan yang matang.

Untuk itu sangat disarankan bagi para orangtua agar menggunakan produk keuangan yang tepat. Meskipun ada banyak sekali Bank di Indonesia yang menawarkan berbagai produknya untuk tabungan pendidikan anak, namun sebaiknya Anda mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik. Tujuannya yaitu supaya Anda benar-benar menemukan produk bank yang tepat dan sesuai kondisi finansial.

Salah satu tabungan pendidikan anak yang bagus dan paling direkomendasikan yaitu produk dari BRI yang diberi nama sebagai tabungan Junio. Untuk tabungan terbaru ini bisa dijadikan sebagai senjata paling ideal untuk mengajarkan anak supaya lebih gemar menabung. Terlebih lagi di zaman milenial ini sangat jarang sekali anak yang memiliki keinginan untuk menabung.

Dalam kondisi seperti ini maka peran orang tua sangat penting sekali dalam membantu si kecil agar mulai terbiasa dengan menabung berapapun jumlahnya. Selain itu orang tua juga bisa memberikan arahan proses menabung yang baik dan benar. Dengan pelajaran yang diberikan dari orangtuanya tersebut, maka akan mendorong dan membuat anak merasa lebih disiplin untuk menabung.

Berikut ini bukti bahwa BRI Junio bisa dijadikan sebagai tabungan yang tepat:

  1. Lebih efektif

Menabung melalui tabungan Junio BRI memang jauh dianggap lebih efektif jika dibandingkan harus menabung mandiri di rumah menggunakan celengan. Cara ini dianggap tidak efektif, bahkan cara menabung seperti ini juga berisiko lebih tinggi. Misalnya saja pada saat mengalami bencana alam, terjadi perampokan atau pencurian maupun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika Anda menyimpannya melalui bank BRI, maka sudah bisa dipastikan keamanan dari uang tabungan tersebut benar-benar terjaga dengan baik. Ditambah lagi dengan banyaknya fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh bank BRI, maka membuat para orang tua tidak perlu berpikir dua kali lagi untuk bisa menggunakan produk yang ditawarkan BRI ini.

  1. Mengajarkan anak betapa pentingnya menabung

Untuk fitur yang ditawarkan oleh BRI Junio ini mampu memberikan kemudahan bagi para nasabahnya supaya bisa menabung secara konsisten. Dengan cara ini, maka secara tidak langsung sama halnya dengan mengajarkan anak untuk belajar disiplin dalam dunia finansial. Meskipun anak-anak cenderung lebih suka jajan dan menghabiskan uang sakunya, setidaknya peran orang tua dibutuhkan dalam posisi seperti ini.

Ajarkan kepada anak supaya memahami betapa pentingnya menabung sejak dini, meskipun untuk saat ini belum benar-benar membutuhkan biaya. Dengan memiliki tabungan tentunya diri seseorang akan merasa lebih tenang pada saat menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya seperti biaya kehidupan yang semakin meningkat atau saat membutuhkan biaya darurat.

  1. Jaminan asuransi

BRI Junio memberikan jaminan asuransi bagi nasabahnya pada saat terjadi sesuatu hal. Misalnya seperti meninggal dunia, kecelakaan ataupun yang lainnya. Untuk biaya asuransi tersebut mencapai hingga 250% sehingga setara dengan uang 150.000.000. Namun dengan catatan di dalam rekening tabungan harus terdapat minimal Rp500.000.

Kehadiran tabungan pendidikan anak seperti tabungan Junio BRI ini memang sangat disarankan supaya dana pendidikan anak dapat terpenuhi dengan baik. Dengan begitu para orangtua tidak perlu merasa khawatir pada saat memasuki usia dewasa dan membutuhkan biaya pendidikan yang cukup besar. Keberhasilan dari proses menabung di BRI Junio yaitu komitmen dan kedisiplinan dalam menabung.

News Feed