Ini 4 Perbedaan antara AC Inverter dan AC Low Watt yang Perlu Diketahui

  • Whatsapp
AC Inverter

AC saat ini menjadi salah satu barang yang dibutuhkan oleh semua orang. Bagaimana tidak, saat musim kemarau tiba kerapkali suhu udara di dalam ruangan terasa sangat panas sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi para penghuninya. Nah, salah satu cara supaya tetap menjaga kualitas udara agar sejuk dan dingin adalah dengan memasang AC. Saat ini, sudah banyak sekali perkantoran ataupun rumah yang memiliki AC.

Bagi yang belum tahu, AC itu sendiri pada dasarnya mempunyai beragam jenis. AC low watt dan AC inverter menjadi salah satu jenis AC yang sering dipakai oleh orang-orang. Alasannya pun cukup masuk akal karena dua jenis tersebut dinilai lebih hemat listrik. Kendati demikian, AC inverter dinilai lebih hemat dari AC low watt karena sudah dilengkapi dengan inovasi smart. Bagi kamu yang tertarik beli AC inverter, kamu bisa langsung mengunjungi Daikin Indonesia. Daikin adalah perusahaan yang jual AC inverter terbaru dengan kualitas yang bagus.

Terlepas dari semua itu, mungkin kamu masih merasa bingung untuk memilih antara AC inverter dan AC low watt. Untuk memudahkanmu dalam memilih, berikut ada beberapa perbedaan antara kedua AC tersebut.

  1. Waktu yang diperlukan untuk mendinginkan ruangan

Dari segi ini, AC inverter jelas lebih cepat dalam mendinginkan ruangan dengan udara yang dihasilkan. Pasalnya, AC inverter menggunakan tarikan listrik awal yang paling besar untuk membuat ruangan jadi cepat dingin. Berbeda dengan AC low watt yang dinilai lambat dalam  mendinginkan ruangan. Bahkan, lebih lambat dari AC standar.

  1. Penghematan daya listrik

AC low watt dinilai jadi salah satu jenis AC yang paling efisiensi dalam menghemat listrik. Meski begitu, AC inverter juga hemat dalam penggunaan listrik, asalkan dengan catatan penggunaan yang tepat. Apabila penggunaannya salah, maka AC inverter bisa sangat boros. Seperti misalnya sering dihidup dan matikan.

  1. Freon yang digunakan

AC inverter terlihat lebih ramah lingkungan karena sudah menggunakan jenis freon R401, di mana freon ini adalah friendly ozone. Sedangkan AC low watt masih menggunakan jenis freon R22/R32.

Itu dia perbedaan antara AC low watt dan AC inverter. Komponen AC dari inverter dan low watt juga beberapa ada yang berbeda sehingga keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Related posts