by

Hal yang Menarik dari Bisnis Pulsa Kuota

-Bisnis-22 views

Smartphone adalah alat komunikasi yang paling banyak digunakan oleh manusia jaman sekarang, baik komunikasi itu menggunakan panggilan suara ataupun video, bisa juga komunikasi menggunakan sms, chating via aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, BBM, Twiter, dan lain-lain. Dan perlu kita ketahui bahwa smartphone tadi tidak akan berfungsi tanpa adanya pulsa dan pulsa kuota internet.

Jadi kalau kita melihat semakin banyak orang menggunakan smartphone berarti sebanding dengan semakin banyaknya kebutuhan pulsa dan pulsa kuota. Jaman serba aplikasi ini juga menjadi banyak peluang-peluang usaha yang dapat kita lakukan. Karena mulai dari urusan makanan dan transportasi, kita tinggal memesan lewat aplikasi dan tidak perlu keluar rumah sudah ada yang mengantarkannya ke rumah , tinggal kita membayarnya saja.

Tetapi kali ini kita ambil peluang bisnis pulsa kuota yang memiliki potensi sangat besar keuntungan yang didapatkannya. Bisnis kuota ini kita harus memerlukan yang namanya handphone dan pulsa listrik dan serta produk yang sudah Menjadi satu paket dalam bisnis konter pulsa ini dan masih banyak lagi. Di sini kita akan menghitung gambaran sederhana yang bisa menjadi acuan dan target kita saat berbisnis pulsa.

Misalkan dalam sehari kita melakukan 10 transaksi pulsa, 10 transaksi convert pulsa kuota, 10 transaksi token listrik, berapa keuntungan yang bisa kita dapat dalam sehari ?

Jika :

keuntungan pulsa 500 – 1000 / transaksi

keuntungan pulsa kuota 2000 -5000 / transaksi

keuntungan pulsa listrik 2000

10 x 500 = 5000

10 x 2000 = 20000

10 x 2000 =20000

1 hari = 45000

30 hari = 1.350.000

Keuntungan diatas belum ditambah keuntungan dari produk lainnya seperti vocher game online dan PPOB, pastinya keuntungan yang kita dapat akan semakin besar.

Dalam memulai bisnis pulsa dan kuota ini ada beberapa keuntungannya.

  • Produk tidak akan basi atau kadaluarsa sebagaimana makanan dan minuman.
  • Tidak harus memiliki tempat khusus untuk melakukan bisnis ini
  • Pangsa pasar pulsa dan pulsa kuota semakin meningkat dan besar
  • Resiko kerugian sangat kecil, karena pulsa bisa dipakai sendiri
  • Tidak memerlukan keahlian khusus dalam berbisnis pulsa ini
  • Modal yang tidak terlalu besar dan semua orang bisa melakukannya

Dalam sebuah usaha atau bisnis biasanya yang menjadi penentu adalah modal, jika modal yang besar akan lebih mudah menjalankan usaha atau bisnis. Pada bisnis pulsa tidak dianjurkan bisnis dengan modal yang sangat besar dengan hanya bermodalkan 200 ribu saja pada awal memulai bisnis kita sudah bisa menjalankannya. Kemudian apa saja yang perlu disiapkan selain modal 100 ribu supaya bisa melakukan bisnis pulsa kuota ini. Wajid kita siapkan adalah HP baik jadul maupun terkini, karena pendaftaran dan transaksi selalu menggunakan HP tersebut. Sesudah semuanya ada baik HP dan uangnya, maka selanjutnya mencari tempat kulakan pulsa kuota tersebut.

Pada saat kita sudah menemukan tempat kulakan atau pengisian saldo agar dapat melakukan transaksi biasanya kita bisa melakukannya dengan melalui transfer bank dan dengan cara yang sudah ditentukan dari tempat kulakannya. Setelah kita sudah mengisi saldo kita dan kita sudah bisa menjualkan pulsa. Supaya jualan kita laku banyak, tentu kita harus memiliki strategi memasarkannya, mulai dari tempat strategis sampai promosi-promosi yang menarik supaya konsumen mau membeli pulsa kuota dan produk pulsa lainnya ketempat kita.

Comment

News Feed