Donasi untuk Anak Indonesia yang Kurang Mampu Melalui Wahana

  • Whatsapp
Donasi untuk Anak Indonesia

Banyak sekali saudara-saudara kita yang masih kekurangan di luar sana khususnya di Indonesia bagian timur. Kesejahteraan mereka di sana masih belum dinikmati seutuhnya padahal kita sama-sama sudah merdeka. Berbeda dengan Indonesia di bagian barat, yang rata-ratanya para penduduknya sudah memiliki kesejahteraan yang cukup.

Hal yang belum dinikmati dengan baik oleh penduduk di Indonesia timur yakni hampir semua bidang, mulai dari bidang pendidikan, bidang transportasi, bidang ekonomi, dan lain sebagainya. Maka dai itu pemerintah juga saat ini tengah melakukan rencana pemindahan Ibu Kota Negara di bagian tengah-tengah Indonesia yakni di pulau Kalimantan tepatnya di antara Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Tujuan dari melakukan pemindahan Ibu Kota Negara baru ini adalah untuk menyejahterakan seluruh penduduk di Indonesia salah satunya adalah nantinya yang akan di fokuskan adalah di Indonesia bagian timur.

Bukan hanya rencana ini yang bisa membantu menyejahterakan penduduk di Indonesia bagian timur, tapi kita semua juga bisa terlibat langsung untuk membantu mereka yang membutuhkan, misalnya untuk keperluan sekolah mulai dari sarana dan prasarana belajar mengajar dan lainnya.

Saat ini kamu tidak perlu bingung jika ingin melakukan donasi untuk mereka yang membutuhkan. Karena sudah ada layanan yang dapat dijadikan alat penghubung untuk kamu yang ingin melakukan donasi. Wahana adalah salah satu layanan yang dapat dipercaya untuk menyalurkan donasi, Wahana sendiri memiliki visi yakni mengajak kamu untuk berbagi dengan memberikan hadiah spesial untuk anak-anak Indonesia di mana kamu adalah sebagai sponsor atau juga bukan sponsor dapat memilih langsung hadiah yang dibutuhkan oleh anak dan masyarakat dimana pun mereka tinggal. Tujuan dari kegiatan ini untuk bersama-sama dengan Wahana memberikan hadiah untuk anak di Indonesia untuk kehidupan di masa yang akan datang supaya lebih baik lagi.

Jika kamu benar-benar ingin membantu mereka yang membutuhkan kamu tinggal mengunjungi website wahanavisi.org di sana kamu bisa melihat apa saja yang dibutuhkan oleh mereka-mereka yang membutuhkan mulai dari air bersih, perbaikan perpustakaan, dan lain sebagainya berikut rincian dari donasi yang bisa kamu pilih:

  1. Air Bersih untuk Kempait

Penduduk dan anak-anak di kampung Kempait harus berjalan kaki setia pagi untuk mengambil air di sungai. Akan tetapi kondisi sungai di sana juga sudah tercemar, sehingga mereka sangat membutuhkan air bersih untuk di konsumsi maupun untuk mandi. Dengan kondisi seperti ini mereka sangat berisiko terjangkit diare atau juga gatal-gatal pada kulit.

  1. Bantu Memperbaiki Perpustakaan Tubang Raeng

Saat ini perpustakaan yang ada di SDN 07 Tubang Raeng sudah lapuk dan hampir roboh, sehingga para siswa takut untuk mendekati perpustakaan tersebut. Padahal para siswa sangat membutuhkan perpustakaan tersebut sebagai tempat mereka belajar membaca dan sebagai sarana mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan. Untuk itu Wahana ingin mengajak kamu untuk berbagi sedikit untuk mereka-mereka yang membutuhkan.

Sesuai dengan budaya orang Indonesia yaitu bergotong royong, saling peduli dan ramah, untuk itu marilah kita membantu saudara-saudara kita di sana yang membutuhkan berbagilah sedikit dengan mereka dengan melakukan donasi melalui Wahana Indonesia. Semoga dengan cara ini kita bisa meringankan masalah mereka dan secara tidak langsung kita juga membantu menyejahterakan kehidupan mereka.

Semoga untuk mereka para dermawan yang telah memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan, di lancarkan juga rezekinya, dan semoga selalu di sehatkan dan tetap menjadi dermawan untuk bisa membantu mereka yang membutuhkan lainnya.

Related posts