by

Cara Menggunakan Toner yang Baik dan Benar

Perawatan wajah menjadi salah satu kegiatan wajib bagi kebanyakan orang. Banyak orang yang merawat kulit wajah mereka dengan produk skincare yang bermacam-macam. Salah satu produk yang tidak boleh dilupakan adalah toner. Toner memiliki fungsi utama untuk mengangkat sisa kotoran di wajah dan beragam fungsi lainnya. Toner harus digunakan secara rutin dengan aturan pakai yang sesuai. Namun ternyata, banyak orang juga yang belum mengetahui cara menggunakan toner yang baik dan benar.

Agar semua kotoran serta minyak yang bersarang di kulit Anda terlepas dan bersih secara maksimal, Anda harus menggunakan toner karena dengan menggunakan pencuci wajah biasa itu tidak akan cukup. Untuk itu, Anda harus mengetahui cara menggunakan rekomendasi produk toner yang Anda pakai.  Dan berikut ini kami hadirkan beberapa informasinya, yuk simak berikut ini.

Cara Menggunakan Toner yang Baik dan Benar untuk Anda Ketahui

Anda harus mengetahui bagaimana menggunakan toner yang baik dan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan toner tersebut. Toner menjadi salah satu perawatan kulit yang menggunakan kapas karena memiliki tekstur yang encer, tidak membuat iritasi, dan berbahan lembut. Dengan demikian toner cukup aman untuk membersihkan sisa kotoran di wajah.

  1. Bersihkan Wajah Terlebih Dulu Sebelum Menggunakan Toner

Toner wajah sangat baik digunakan jika Anda sudah mencuci muka terlebih dulu. Anda bisa mencuci wajah dengan menggunakan pembersih muka atau dengan sabun wajah, setelah itu Anda bisa menggunakan toner sebagai pembersih wajah lanjutan. Hal ini harus dilakukan agar kotoran yang menempel di muka bisa terangkat dengan maksimal.

  1. Gunakan Kapas

Toner memiliki tekstur yang encer, hal ini mengharuskan Anda untuk menggunakan kapas agar bisa mengaplikasikan toner ke seluruh wajah secara lembut dan merata. Dengan menggunakan kapas juga kulit Anda akan terjaga kelembutannya, dan tidak menyebabkan iritasi karena tekstur kapas yang lembut.

  1. Hindari Area Mata

Bagian mata memang menjadi area yang sensitif, dan jika toner itu mendekati area mata Anda akan menyebabkan perih. Oleh karena itu, pastikan untuk menjauhi area mata agar kesehatan mata Anda tetap terjaga.

  1. Gunakan Pelembab dan Tabir Surya

Setelah menggunakan rekomendasi produk dari toner yang Anda gunakan, selanjutnya Anda wajib menggunakan pelembab atau tabir surya. Hal ini akan membantu Anda dalam merawat kulit wajah agar tetap lembab dan terjaga dari paparan sinar matahari yang membahayakan kulit.

Dengan menggunakan toner dan dilapisi oleh pelembab serta tabir surya, bisa membuat kulit wajah tetap bersih, terhidrasi dengan baik, dan tentunya sehat. Anda juga bisa menggunakan serum wajah agar perawatan lebih maksimal.

  1. Hindari Menggunakan Produk Toner yang Berbahan Alkohol

Selain melakukan cara menggunakan toner yang baik, Anda juga harus memastikan bahwa rekomendasi produk toner yang Anda gunakan itu terhindar dari bahan alkohol. Alkohol sangat berbahaya bagi kulit wajah, apalagi jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang sensitif. Alkohol jika digunakan untuk jenis kulit yang sensitif akan membuat wajah memiliki beberapa masalah yang berbahaya, untuk itu Anda harus lebih berhati-hati pada jenis toner astringent atau toner alkohol.

Setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan toner, Anda harus lebih disiplin dalam menggunakannya dan juga memperhatikan kandungan yang ada di dalam toner yang digunakan. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, dengan demikian pemakaian tonernya pun berbeda-beda.

News Feed