Di tengah zaman yang semakin maju, istilah dunia kerja dalam bahasa Inggris juga semakin berkembang. Selain itu, kemampuan bahasa Inggris seseorang juga dapat membuat Anda akan mencapai karir yang lebih bagus.
Keahlian berbahasa Inggris ini tentunya akan membuat proses komunikasi Anda dengan rekan kerja lainnya lebih efektif. Apalagi jika Anda bekerja pada multinational company, tentunya sebagai seorang profesional, bisa berbahasa Inggris adalah keharusan.
Istilah dalam Dunia Kerja yang Sering Digunakan
Berikut ini adalah beberapa istilah dalam dunia kerja yang sering digunakan dan diketahui oleh karyawan.
- Purchase Order (PO)
Banyak orang awam yang mengenal istilah PO seringkali digunakan ketika akan memesan suatu barang. PO sering dikenal sebagai kependekan dari Pre-Order. Lalu apa itu sebenarnya PO? Dalam istilah kerja, PO adalah Purchase Order atau sebuah bukti pemesanan yang diperoleh saat memesan suatu barang atau jasa.
- Job Desc
Job Desc atau job description merupakan salah satu istilah dalam dunia kerja yang memiliki arti tanggung jawab, deskripsi pekerjaan, atau uraian wewenang. Banyak orang menggunakan istilah ini dengan kata yang hampir serupa yaitu job desk.
- Standard Operational Procedure
Istilah SOP atau Standard Operational Procedures (SOP) memang sering didengar. Istilah ini berarti aturan atau acuan kedisiplinan pegawai kepada peraturan operasional yang ada di tempat kerja. Dibuat oleh manajer dengan tolak ukur perusahaan agar para karyawan tetap pada standar yang ditetapkan oleh perusahaan.
- Conference Call
Concall atau conference call merupakan istilah yang ada dunia kerja selanjutnya dan memiliki arti pembicaraan dua orang berbeda dalam satu waktu secara bersamaan. Kegiatan dalam conference call ini diantaranya seperti bertukar informasi, mendengarkan pembicara, dan berbicara pada pendengar.
- ASAP
ASAP atau as soon as possible merupakan akronim dari bahasa Inggris, dan seringkali digunakan ketika dalam kondisi urgent atau darurat. Biasanya didahului dengan kata “To be confirmed” ketika seorang pegawai meminta data atau informasi kepada rekan bisnisnya atau partner kerjanya.
- Remote Working
Istilah remote working ini memang sering digunakan dan memiliki arti yaitu pekerja bebas menyelesaikan pekerjaannya dari mana saja dengan deadline dan juga target yang sudah disepakati. Biasanya pekerjaan dengan sistem remote working ini mengacu pada tugas-tugas yang dapat dilakukan secara online atau berbasis digital.
Demikian beberapa istilah dunia kerja dalam bahasa Inggris untuk karyawan. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi untuk Anda. Jika ingin belajar bahasa Inggris untuk profesional segera daftarkan diri Anda ke English First. Sampai jumpa di kelas!