Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

1109


Replies:9

Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

JAKARTA - Harga kedelai yang hingga saat ini tidak kunjung
turun tentu saja berpengaruh terhadap produksi makanan
tahu tempe. Karenanya, kalangan pengrajin tahu tempe yang
tergabung dalam Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu
Indonesia (Gakoptindo) mulai besok akan mogok berproduksi.
"Kita akan gelar aksi Solidaritas tidak melakukan produksi dan
tidak berjualan pada 9-11 September 2013," kata Ketua
Umum Gakoptindo, H Aip Syarifudin di Jakarta, kemarin.
Aksi mogok ini, sesuai dengan rapat koordinasi Gakoptindo 31
Agustus sampai dengan 1 September 2013 di Gedung Bulog II
Jakarta. Menurutnya, pelaksanaan mogok ini dimulai hari 9
September 2013 mulai pukul 00.00 Wib dan akan berakhir
pada hari Rabu 11 September 2013 pukul 24.00 Wib.
"Kami segenap pengrajin tempe tahu di seluruh Indonesia,
memohon maaf kepada seluruh masyarakat pecinta dan
pembeli tahu tempe, karena semua ini kami lakukan," kata dia.
Aip mengingatkan, seluruh pengurus PUSKOPTI dan KOPTI di
masing-masing daerah untuk melakukan koordinasi dengan
pihak-pihak dalam aksi solidaritas ini. "Ini agar tidak menimbul
keresahan dan konflik sehingga tidak dimanfaatkan oleh
pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.
Di sisi lain, Gakoptindo menuntut Presiden Susilo Bambang
Yudhoyono (SBY) dan pemerintah agar segera menurunkan
dan menstabilkan harga kedelai. “Kita minta segera
realisasikan swasembada kedelai," katanya.
Selain itu, mereka juga mendesak perlunya melaksanakan
peraturan Presiden No.32 Tahun 2013 tentang Penugasan
kepada Perum Bulog untuk Pengamanan Harga dan Penyaluran
Kedelai.
"Berdasarkan UU 1945 Pasal 33 ayat 2, bahwa cabang-
cabang Produksi yang penting bagi negara, maka pemerintah
wajib melaksanakan Tata Niaga Kedelai dengan benar dan
Konsekuen," tukas dia. (Iman Rosidi/Sindoradio)

Sumber :
Spoiler :
m.okezone.com/read/2013/09/09/320/862741/hari-ini-tahu-tempe-hilang-dari-pasaran

RE: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

wah pantesan tempe mendoan ilang di angkringan Marah

RE: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

sekarang mah daripada beli tempe mending beli telur dah,,, Hehe

RE: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

Iya paman :/ bisa bahaya ,
Itu makanan Bintang 5 loh :ngakak
Bahaya kalo bisa sampe hilang di indonesia

RE: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

terus gua makan apa dong??? Nangis

RE: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

(10-09-2013 09:33 AM)samsara Wrote: terus gua makan apa dong??? Nangis
Makan apa aja boleh kok..

RE: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

(10-09-2013 09:33 AM)samsara Wrote: terus gua makan apa dong??? Nangis

makan nasiPalu

RT: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

(10-09-2013 09:33 AM)samsara Wrote: terus gua makan apa dong??? Nangis

Makan BATU Haha ..

RT: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

Kalo gt mending ane beli telor Haha

RT: Tahu & Tempe Hilang dari Pasaran

(23-03-2014 09:53 PM)NikoBrama Wrote: Kalo gt mending aku beli telor Haha

Mantap
kampoeng