Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

 
  • 2 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

1254


Replies:8

Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

Nahh untuk kalian yang mau Mudik Lebaran entah itu besok atau besoknya lagi Mimin punya sedikit Tips agar perjalanan Mudik anda aman dan tidak sia-sia dijalan.

1. Gunakan Transportasi Umum

Jika anda sayang dengan Kendaran roda dua anda karena kendaraan tersebut adalah barang satu-satunya yang anda sayangi,maka gunakanlah Transportasi umum seperti Kereta Api,BUS Antar Kota atau Antar Negara atau apalah,Pesawat Terbang,dan Kapal yang bersandar dipelabuhan. Karena anda tidak lagi direpotkan dengan biaya bensin dan perbaikan mesin.

2. Berkendara dengan Kendaraan Pribadi

Untuk yang satu ini sangat dianjurkan untuk yang memiliki Roda 4 atau lebih dan sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan dibawah Roda 4 (tidak termasuk kapal yang tidak mempunyai Roda),sebelum mudik setidaknya anda harus pergi ke tempat Service yang sudah resmi dari pabriknya atau sudah terkenal.Agar anda tidak susah saat perjalanan anda diharuskan untuk membawa peralatan service standar dan ban cadangan jika ban anda bocor.

3. Jangan bawa Barang atau penumpang Banyak-banyak

Khusus untuk Kendaraan Pribadi khususnya Roda 4 kapasitas max penumpang dalam kendaraan anda adalah 8 atau 9 (jika anda membawa bayi). dan tidak perlu membawa barang yang terlalu banyak entah itu TV,Kulkas,atau semua yang ada dirumah dibawa semua cukup bawa Baju,uang secukupnya,kebutuhan sehari-hari dan diri anda sendiri.

4. Pengemudi tidak diwajibkan Puasa

Untuk pengemudi bukan penumpang tidak diwajibkan untuk berpuasa karena Mudik sudah termasuk dalam kategori perjalanan jauh,ini juga sudah pernah diajarkan pada bangku sekolah namun ada saja yang belum mengerti. Pengemudi juga boleh melakukan Ibadah puasa namun jika tidak sahur sangat tidak dianjurkan untuk Puasa.

5. Cek terlebih dahulu rumah anda

Sebelum anda pulang kampung sebaiknya anda harus cek-cek dulu rumah anda dari arus listrik sampe kondisi rumah anda sendiri,Pemudik diwajibkan untuk mencabut regulator tabung gas untuk mencegah kebakaran karena kebocoran Gas,Gunakan Stavolt untuk barang elektronik seperti kulkas untuk mencegah hubungan pendek arus listrik, jangan lupa Sakering / Pengaman Listrik anda terpasang dengan benar,dan jangan lupa Pintu dikunci rapat-rapat untuk mencegah Maling masuk rumah anda.

6. Cek kesehatan anda

Jika anda tidak sehat dipastikan pada perjalanan mudik anda pasti akan suatu hal yang tidak diinginkan entah itu Muntah-muntah,Pusing-pusing atau sakit perut yang berkelanjutan. nah kalau mau tidak terjadi seperti itu harap pergi ke Dokter dulu sebelum kita berangkat.

RE: Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

Keren Keren Tipsnya ,,, :D bantu Lompat Lompat
(This post was last modified: 04-08-2013 09:00 PM by roh.hangus.)

RE: Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

makasih inponya paman... Ngerokok

RE: Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

(04-08-2013 10:24 PM)ajengtape Wrote: makasih inponya paman... Ngerokok

sama-sama bos.

RE: Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

keren tipsnya ..
tapi saya ga mudikKetawa

RE: Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

(05-08-2013 12:35 PM)exploit Wrote: keren tipsnya ..
tapi saya ga mudikKetawa

wekekek yaiyalah kamu rumahnya sama kampung jadi satu.

Ini mudik-ku, gimana dengan mudik-mu

https://fbcdn-dragon-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/p118x118/851558_690521344295072_1737665279_n.pngWah kalau saya mudik perjalanannya 2 kali nih Haha
Sebelum Lebran (pertengahan Ramadhan) sama sehabis Lebaran Sedih

BTW yang lagi mudik semoga sampai tujuan ya
(This post was last modified: 07-08-2013 02:24 PM by SunDi3yansyah.)

RE: Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

RT: Tips-Tips Sebelum Mudik Lebaran

Bermanfaat man Mantap ..
kampoeng