Dana IPO Semen Baturaja untuk Beli Mesin

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

686


Replies:1

Dana IPO Semen Baturaja untuk Beli Mesin

Quote:Bingung nih thread mau di taroh mana, yah jadilah saya taroh sini saja yah Melet soalnya belum ada forum bisnis Hehe , yuks simak paman Bacabuku

Hari ini, saham Semen Baturaja mengawali transaksi perdana di BEI.

[Image: FC2zIlN.jpg]

PT Semen Baturaja Tbk mengalokasikan dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebesar 70 persen untuk pembelian mesin dan peralatan utama. Selama IPO, perusahaan pelat merah itu mampu mengantongi dana Rp1,3 triliun.

Direktur Utama Semen Baturaja, Pamudji Rahardjo, di sela pencatatan saham perdana perseroan di Bursa Efek Indonesia, Jumat 28 Juni 2013, mengatakan, selain untuk pembelian mesin, sekitar 25 persen dana IPO untuk pengadaan dan pengembangan lahan.

"Sisanya sebesar 5 persen untuk kebutuhan peralatan elektronik dan otomasi serta engineering dan desain," kata Pamudji di gedung BEI, Jakarta.

Dia menambahkan, pencatatan saham ini merupakan realisasi dari komitmen perseroan menjadi sebuah perusahaan publik, dengan memperdagangkan sahamnya di bursa.

"Pencatatan saham Semen Baturaja hari ini merupakan peristiwa yang sangat bersejarah, sekaligus menjadi tantangan baru untuk kami," ujarnya.
Keberhasilan IPO dan listing tersebut, dia melanjutkan, mendorong perseroan untuk bekerja lebih keras guna meningkatkan dan menghasilkan kinerja lebih baik. "Hanya dengan cara itu kami membayar kepercayaan investor," kata Pamudji.

Sementara itu, Kementerian BUMN juga berharap Semen Baturaja bisa lebih maju dengan direalisasikannya pencatatan saham ini. "Harapan kami, Semen Baturaja bisa jadi pemain nasional dan suatu saat berkembang menjadi pemain internasional," kata Deputi Restrukturisasi dan Privatisasi Kementerian BUMN, Wahyu Hidayat.

Hari ini, Jumat 28 Juni 2013, saham Semen Baturaja melantai pertama kali di BEI. Pada awal perdagangannya, harga saham BUMN di sektor semen itu naik Rp20 (3,5 persen) menjadi Rp580. Harga saham Semen Baturaja sempat menyentuh level tertinggi Rp700.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, Hoesen, menyambut baik listing perusahaan pelat merah tersebut. Semen Baturaja tercatat sebagai emiten ke-17 yang mencatatkan sahamnya di bursa sejak awal tahun ini. "Kami berharap Semen Baturaja bisa meramaikan pasar," kata Hoesen.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi adalah PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas. (umi)

Spoiler: Induk sumber disini paman
http://bisnis.news.viva.co.id/
(This post was last modified: 28-06-2013 12:21 PM by Member.)

RE: Dana IPO Semen Baturaja untuk Beli Mesin

wah, mantap nih


Hehe
kampoeng