Akibat Menelan Perment karet

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

1639


Replies:10

Akibat Menelan Perment karet

Pernah makan permen karet kan lalu pernah tertelan permen karet tidak ? Seperti yang kita ketahui permen karet adalah permen yang hanya dikunyah kunyah dan tidak untuk ditelan lalau bagaimana jika tertelan apakah akan membahayakan tubuh ?

[Image: ini-yang-terjadi-jika-anda-menelan-permen-karet.jpg]
Permen karet pada umumnya sama dengan permen biasa yang kita konsumsi bahan yang digunakan permen karet juga dibuat dari pemanis, pewarna buatan, dan perasa, sama seperti bahan permen biasa. Semntara bahan karet pada permen karet dibuat dari campuran elastomer, resin, lemak, emulsifier, dan wax.

Lalu apa permen karet bisa dicerna jika tertelan ? Karena bahan dasarnya sama dengan permen biasa pastinya permen karet bisa dicerna oleh usus jika tertelan namun butuh waktu yang lama untuk mencerna permen karet sebab usus tidak bisa dengan mudah mecerna karet. Setidaknya butuh waktu dua sampai tiga hari bagi usus untuk menceran permen karet untuk dikeluarkan dari tubuh melalui proses akhir.

Namun bukan tidak ada bahayanya jika kita menelan permen karet bahaya yang akan tibul adalah adanya penyumbatan pada organ pencernaan namun hal ini sering terjadi pada anak anak dan jarang terjadi pada orang dewasa sebab diameter organ pencernaan anak anak lebih kecil dibandingkan orang dewasa.

Nah jadi jagan bingung jika kamu tertelan permen karet sebab permen karet akan di cerna tubuh dan akan dikeluarkan dari tubuh, namun jika permenkaret yang di telan tidak keluar dari tubuh sebaiknya kamu memeriksakan diri kerumah sakit terdekat untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan terjadi.


Spoiler: Sumber
http://serbatujuh.blogspot.com/2012/09/akibat-menelan-permen-karet.html#ixzz2FbzOWYwD
(This post was last modified: 22-12-2012 06:44 AM by SunDi3yansyah.)

RE: Akibat Menelan Perment karet

Wah berarti ni dampak bahanya nya terjadi pada anak".
Tapi untung aku gk pernah makan permen karet Melet

RE: Akibat Menelan Perment karet

kalo saya sih gak pernah makan perment karet
tapi makan karet ban
Cling

RE: Akibat Menelan Perment karet

(16-04-2013 04:21 AM)CiussDika Wrote: kalo saya sih gak pernah makan perment karet
tapi makan karet ban
Cling

Bisa nelen nya gk tuh dik Haha

RE: Akibat Menelan Perment karet

Pernah makan permen karet kan lalu pernah tertelan permen karet tidak ? Seperti yang kita ketahui permen karet adalah permen yang hanya dikunyah kunyah dan tidak untuk ditelan lalau bagaimana jika tertelan apakah akan membahayakan tubuh ?

[Image: ini-yang-terjadi-jika-anda-menelan-permen-karet.jpg]
Permen karet pada umumnya sama dengan permen biasa yang kita konsumsi bahan yang digunakan permen karet juga dibuat dari pemanis, pewarna buatan, dan perasa, sama seperti bahan permen biasa. Semntara bahan karet pada permen karet dibuat dari campuran elastomer, resin, lemak, emulsifier, dan wax.

Lalu apa permen karet bisa dicerna jika tertelan ? Karena bahan dasarnya sama dengan permen biasa pastinya permen karet bisa dicerna oleh usus jika tertelan namun butuh waktu yang lama untuk mencerna permen karet sebab usus tidak bisa dengan mudah mecerna karet. Setidaknya butuh waktu dua sampai tiga hari bagi usus untuk menceran permen karet untuk dikeluarkan dari tubuh melalui proses akhir.

Namun bukan tidak ada bahayanya jika kita menelan permen karet bahaya yang akan tibul adalah adanya penyumbatan pada organ pencernaan namun hal ini sering terjadi pada anak anak dan jarang terjadi pada orang dewasa sebab diameter organ pencernaan anak anak lebih kecil dibandingkan orang dewasa.

Nah jadi jagan bingung jika kamu tertelan permen karet sebab permen karet akan di cerna tubuh dan akan dikeluarkan dari tubuh, namun jika permenkaret yang di telan tidak keluar dari tubuh sebaiknya kamu memeriksakan diri kerumah sakit terdekat untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan terjadi.


Spoiler: Sumber
http://serbatujuh.blogspot.com/2012/09/akibat-menelan-permen-karet.html#ixzz2FbzOWYwD
[/quote]

gua gak mudeng masa Harapan

RE: Akibat Menelan Perment karet

(28-04-2013 07:46 PM)SHABER Wrote: gua gak mudeng masa Harapan

Quote nya di benerin lg mas Hehe
BTW apa nya nih yang kgk mudeng Bingung

RE: Akibat Menelan Perment karet

(30-04-2013 09:11 PM)satsujin Wrote: waktu kecil pernah tuh gw nelen permen karet Harapan

hasilnya ga bisa BAB 1 minggu gara gara tuh permen karet nyangkut di perut Harapan

Wah ternyata udah ada yang pernah ngalamin Harapan
Lah terus kelanjutannya gmn tuh mas bero kok bisa sampai ke telan Bingung masak iya 1 minggu gk BAB Takut
(This post was last modified: 30-04-2013 10:06 PM by SunDi3yansyah.)

RE: Akibat Menelan Perment karet

Bantu Lompat Lompat

RE: Akibat Menelan Perment karet

berarti kalo orang dewasa bisa di telan dong Hehe

RE: Akibat Menelan Perment karet

kurang kerjaan amat nelen permen karet

RT: Akibat Menelan Perment karet

Bingung ..
kampoeng