BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

 
  • 2 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

1885


Replies:11

Discuss BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

Apabila anda termasuk salah satu orang yang memiliki hoby kuliner atau anda adalah seorang pakar makanan, masakan masakan khas Indonesia tidak akan pernah habisnya untuk dieksplorasi. Karena memang dalam kenyataanya masakan khas Indonesia adalah yang paling banyak ragamnya dibandingkan ragam masakan dari negara manapun.

Keragaman masakan masakan khas Indonesia menjadi salah satu daya tarik bagi turis manca negara untuk mejadikan Indonesia sebagai tempat tujuan wisata mereka. Banyak masakan masakan khas Indonesia yang namanya sudah mendunia, antara lain:

1. Soto
[Image: masakan-soto.jpg]
Gambar soto

Soto merupakan salah satu masakan masakan khas Indonesia yang kini sudah dikenal dunia. Makanan ini yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang biasa digunakan adalah daging ayam atau daging sapi. Uniknya lagi, di Indonesia tidak hanya terdapat satu soto saja karena setiap daerah memiliki masakan soto khasnya, seperti soto Betawi untuk daerah Jakarta, soto Bandung, soto Padang, soto Banjar, coto Makasar. Soto juga memiliki nama yang beragam menurut isinya seperti soto ayam, soto babat, soto kambing.

2. Gudeg
[Image: masakan-gudeg.jpg]
Gambar gudeg

Gudeg termasu masakan masakan khas Indonesia yang berasal dari daerah Jogjakarta. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dengn santan kelapa. Perlu anda tahu, masakan yang satu ini sangat diminati oleh wisatawan yang datang ke kota Jogjakarta.

3. Sate
[Image: sate.jpg]
Gambar sate

Sate adalah makanan dengan bahan daasar daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusukkan pada bambu serta dibakar di atas bara api. Sate disajikan bersama bumbu khasnya berupa saus yang berasal dari sambal kacang ditambah dengan kecap. Kemudian sate dapat anda santap dengan nasi hangat atau lontong sesuaikan dengan selera anda.

4. Bakso
[Image: bakso.jpg]
Gambar bakso

Bakso merupakan makanan yang juga berasal dari bahan dasar daging, bedanya pada bakso ditambah dengan tepung kemudian dibentuk seperti bola. Bakso biasanya dibuat dengan campuran daging sapi giling dengan tapioka dan disajikan bersama kuah khasnya. Daerah yang terkenal dengan masakan masakan khas Indonesia berupa bakso adalah daerah Solo dan Malang. Namun, di luar daerah itupun anda dapat dengan mudah menemukan bakso karena kini sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.


BANGGA JADI ANAK INDONESIA

[Image: 5.gif][Image: 5.gif][Image: 5.gif]
(This post was last modified: 20-12-2012 09:48 AM by SunDi3yansyah.)

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

Waw GUDEG masuk kategori Asik
Tapi jogja udah jarang yang jualan GUDEG Harapan #apa aku nya yang gk tau yah Ketawa

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

Gimana kalo bang adi yang JUALAN GUDEG nya Melet

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

(17-01-2013 11:55 AM)Fajarrhamadan Wrote: Gimana kalo bang adi yang JUALAN GUDEG nya Melet

Wah boleh juga tu nanti sekalian buat iklannya di JUAL-BELI Takut #Pasti orang-orang yang ada di jabar pada lari ke jogja gara-gara eke yang jualan Palu

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

(20-12-2012 02:47 AM)SunDi3yansyah Wrote: Waw GUDEG masuk kategori Asik
Tapi jogja udah jarang yang jualan GUDEG Harapan #apa aku nya yang gk tau yah Ketawa

masih banyak kok yang jualan gudeg.....
kalo pagi2 banyak yang kaki lima.... di pinggiran gejayan ada.....
favorit ane gudeg yu djum

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

(05-05-2013 11:02 AM)DinDun Wrote: masih banyak kok yang jualan gudeg.....
kalo pagi2 banyak yang kaki lima.... di pinggiran gejayan ada.....
favorit ane gudeg yu djum

Iya sih mba cuma kalau pagi aja rame nya ... di tempat saya nih sepi yang jualan gudeg jaoh ... Kabur
(This post was last modified: 05-05-2013 08:31 PM by SunDi3yansyah.)

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

(05-05-2013 08:27 PM)SunDi3yansyah Wrote: Iya sih mba cuma kalau pagi aja rame nya ... di tempat saya nih sepi yang jualan gudeg jaoh ... Kabur

emangnya di daerah mana min????

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

(06-05-2013 09:30 AM)DinDun Wrote: emangnya di daerah mana min????

Sstt PM aja ye ... yang jelas jogja Indonesia

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

tambahin om. rendang padang

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

(10-10-2013 05:56 PM)security Wrote: tambahin om. rendang padang

Hahahhahahahha itu udah terlalu enak untuk masuk perut.

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

Kita Harus Bangga :D

RE: BEBERAPA MASAKAN INDONESIA YANG MENDUNIA

Semuanya Saya Suka Ketawa
kampoeng