Menghilangkan Notice "Replacing Consider your Battery

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

602


Replies:1

Menghilangkan Notice "Replacing Consider your Battery

http://3.bp.blogspot.com/-Y265ROzpXE4/UVKgMLTk34I/AAAAAAAAAKg/ojjtYhrKexE/s1600/Windows-7-s-Consider-Replacing-Your-Battery-Warnings.pngSebagaian besar orang jika melihat pemberitahuan seperti ini orang akan berpikiran bahwa Baterai kita harus diganti tapi itu adalah kesalahan jika belum mencoba untuk diperbaiki.Kali ini saya akan memberitahukan cara menghilangkan pemberitahuan tersebut.









Catatan : Trik ini hanya dapat digunakan pada Batterai yang dapat terisi penuh / 100% jika tidak bisa terisi penuh maka Baterai anda memang rusak dan harus diganti.






Pertama isi terlebih dahulu baterai sampai penuh,terserah anda pengisian baterai dalam keadaan laptop hidup atau mati (Jangan dicabut charger pada tahap ini).
Setelah sudah penuh Hidupkan laptop anda atau restart jika di isi dalam keadaan hidup,masuk ke mode "safe mode" dengan menekan tombol F8 secara terus menerus pada awal booting BIOS.namun anda kendala pada Windows 8 karena tidak ada Fitur yang ditampilkan saat menekan Tombol F8 cara menggunakan Safe Mode dari Windows 8 (Jangan dicabut charger pada tahap ini) :

1. masuk ke Start Screen lalu ketik msconfig lalu enter.
2. Pilih tab boot lalu centang Safe Boot dan pilih Minimal.
3. Selesai lalu OK maka akan keluar pemberitahuan untuk melakukan restart,klik saja langsung Restart.


Tunggu hingga Windows masuk Desktop,jika sudah masuk Desktop Cabut charger anda sekarang dan tunggu Hingga laptop anda mati.Selama proses ini Laptop anda tidak boleh diotak-atik biarkan saja Window Help Safe Mode muncul sampai Laptop mati.
Setelah mati jangan langsung dihidupkan tapi lalukan pengisian daya Baterai minimal 5 Menit lalu hidupkan kembali laptopnya.
Pemberitahuan tersebut hilang dari permukaan layar anda.

Nahh mungkin anda bertanya apa sih maksud dengan tahap diatas ?.maksud dari tahap diatas agar windows dapat mengkalkulasikan ulang berapa daya yang mampu ditampung oleh baterai,biasanya dengan menggunakan Trik ini Penggunaan baterai bisa berkurang dari awalnya 5 jam menjadi 4 jam dan seterusnya.

Meskipun trik ini gampang namun jika anda tidak sabaran bisa jadi Trik ini akan sia-sia untuk dibaca.
(This post was last modified: 18-05-2013 09:58 AM by SabunColek.)

RT: Menghilangkan Notice "Replacing Consider your Battery

pernah jga ngalemin seperti ini, tp dalam kondisi laptop masi baru , setelah diselidiki ternyata driver laptop nya masi ada yang belom terinstall.
Faktor driver dapat membuat error pada battery
kampoeng