Oatmeal, Alternatif Menu Untuk Diet yang Sehat

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

98


Replies:1

Oatmeal, Alternatif Menu Untuk Diet yang Sehat

Oatmeal Untuk Diet - Oatmeal merupakan biji-bijian yang memiliki kandungan vitamin lengkap. Selain itu, makanan pokok ini juga mengandung mineral dan kaya akan antioksidan yang sangat baik dan dibutuhkan tubuh kita setiap hari. Oatmeal memiliki kadar lemak yang rendah dan kaya akan serat. Oleh karena itu, makanan ini tidak pernah lepas dari program untuk menurunkan berat badan atau diet, karena memberikan rasa kenyang yang jauh lebih lama. Oatmeal juga merupakan sumber protein yang baik, zat besi, karbohidrat kompleks dan kaya akan nutrisi. Oleh karena itu, selain dapat digunakan dalam program diet, makanan ini juga sangat baik untuk mengatasi masalah kesehatan. Kadar glikemik yang rendah juga dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil. Namun bagaimana cara memilih oatmeal yang baik untuk diet? Apakah memang ada jenis-jenis oatmeal? Itu lebih jelasnya ada di bawah ini.
[Image: IMG_993621.jpg]
Quote:Macam Macam Oatmeal yang baik Untuk Diet
Sebelum membahas mengenai oatmeal yang baik untuk diet, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu penggolangan makanan ini. Oatmeal terbagi menjadi 3 jenis yaitu instant oats, rolled oats dan fine oats. Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing jenis tersebut.

1. Instant Oats
Oats jenis ini adalah yang paling mudah dijumpai di supermarket maupun di toko swalayan. Cukup diseduh dengan air panas, oats ini sudah siap disantap. Selain itu, oats ini lebih cepat dicerna.

2. Rolled Oats
Oatmeal jenis ini memiliki tekstur yang kasar dan lebar. Untuk menyajikan oats ini harus direndam dengan air atau susu terlebih dahulu. Oats ini cukup sudah untuk dicerna bahkan ketika memakannya pun harus dikunyah terlebih dahulu.

3. Fine Oats
Sama hal denga rolled oats, namun bentuk dari oats ini lebih pipih dan kecil, sehingga lebih mudah untuk diolah dan dimakan.

Dari ketiga jenis oats tersebut maka sudah terlihat mana oatmeal yang baik untuk diet. Jika memang ingin rasa kenyang lebih lama maka gunakan rolled oats. Namun dari semua rasa oats memang tawar dan bagi orang Indonesia tentu tidak mudah terbiasa. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat membuat olahan dari oats seperti bubur oatmeal ala SiChuan, Spinach and Roasted Veggie Oatmeal, Tutti Frutti Oatmel dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda ingin membeli oatmeal yang baik untuk diet maka anda dapat membelinya secara online di Lemonilo. Di toko online tersebut banyak tersedia berbagai macam merk dan jenis oatmeal untuk diet. Selain itu harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat bahkan ada beberapa yang jauh lebih murah daripada anda membeli di toko swalayan maupun supermarket. Dan inilah akhir dari artikel ini, semoga artikel ini menjawab rasa keingingan tahuan anda serta jangan lupa untuk membagikannya jika memang bermanfaat.

RE: Oatmeal, Alternatif Menu Untuk Diet yang Sehat

Simak juga artikel menarik yang membahas Cara Mengobati Diabetes
kampoeng