Hajar Bayern di Munich, Madrid Lolos ke Final

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

418


Replies:0

Hajar Bayern di Munich, Madrid Lolos ke Final

[Image: xLTPtG0.png]
Munich - Real Madrid akhirnya menembus babak final Liga Champions lagi. Los Merengues melakukannya setelah menang telak 4-0 atas juara bertahan Bayern Munich di leg kedua semifinal.

Bertandang ke Allianz Arena, Rabu (30/4/2014) dinihari WIB, Madrid memang kalah penguasaan bola. Tapi, mereka sangat efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Pada babak pertama saja, Madrid sudah unggul 3-0. Sergio Ramos mencetak dua gol pertama, sementara gol ketiga tercatat atas nama Cristiano Ronaldo.

Madrid menambah satu gol lagi pada paruh kedua. Sebuah gol Ronaldo di menit-menit akhir memantapkan kemenangan tim tamu.

Dengan hasil ini, Madrid lolos ke final dengan skor agregat 5-0 karena mereka menang 1-0 pada pertemuan pertama. Ini adalah kali pertama mereka lolos ke final Liga Champions sejak tahun 2002.

Jalannya Pertandingan

Sesuai perkiraan, Bayern langsung menggempur Madrid habis-habisan sejak kick-off. Akan tetapi, mereka terlihat kesulitan membongkar kokohnya pertahanan tim tamu.

Madrid yang mengandalkan serangan balik justru lebih dulu mendapatkan peluang. Pada menit kesembilan, Gareth Bale yang melihat kiper Manuel Neuer telah meninggalkan sarangnya melepaskan tembakan voli jarak jauh. Tapi, tembakan Bale masih melambung.

Memasuki menit ke-12, Madrid mengancam lagi, kali ini lewat Angel Di Maria. Namun, sepakan Di Maria melayang ke atas mistar.

Madrid benar-benar membobol gawang Bayern empat menit kemudian. Ramos yang tak terkawal dengan bebas menanduk bola hasil sepak pojok Luka Modric.

Madrid menggandakan keunggulannya pada menit ke-20. Lini belakang Bayern lagi-lagi lengah dalam mengawal Ramos. Ramos kali ini sukses menyundul tendangan bebas Di Maria untuk membawa Madrid memimpin 2-0.

Bayern baru mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-25. Franck Ribery yang mendapatkan operan dari Philipp Lahm melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi arah bola masih melebar.

Berselang dua menit, Madrid berpeluang menambah gol. Dalam sebuah serangan balik, Ronaldo menggiring bola sampai depan kotak penalti. Sial buat dia, tembakan mendatarnya masih melenceng.

Serangan balik Madrid terbukti benar-benar mematikan. Mereka menjebol gawang Bayern lagi pada menit ke-34 dengan cara ini.

Gol ketiga Madrid berawal dari operan Karim Benzema kepada Bale. Bale kemudian menggiring bola ke arah kotak penalti Bayern tanpa bisa dihentikan oleh Jerome Boateng.

Tapi, Bale tidak egois. Dia memberikan bola kepada Ronaldo yang berdiri bebas. Tanpa pikir panjang, Ronaldo menyambar si kulit bundar untuk menaklukkan Neuer.

Beberapa saat kemudian, Madrid nyaris mencetak gol keempatnya. Neuer meninggalkan gawangnya untuk menghalau bola, tapi bola malah mengarah ke Ronaldo. Meski jarak dengan gawang sangat jauh, Ronaldo menjajal peruntungannya dan tembakannya cuma melenceng tipis.

Hingga turun minum, skor masih tetap 3-0 untuk keunggulan Madrid.

Dalam situasi sangat terjepit, Bayern mencoba untuk memangkas ketertinggalannya pada awal babak kedua. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-57, tapi tembakan Arjen Robben masih melebar. Tiga menit kemudian, usaha dari Ribery bisa diantisipasi oleh Iker Casillas.

Casillas kembali berhasil mengamankan gawang Madrid pada menit ke-63. Dia mampu membaca arah tembakan Toni Kroos dan menghentikannya.

Pada menit ke-69, usaha Ronaldo untuk menambah gol Madrid tak membuahkan hasil. Sundulannya meneruskan umpan silang Di Maria tak mengarah ke sasaran.

Bayern punya kans bagus pada menit ke-75 lewat pemain pengganti Mario Goetze. Namun, tembakan Goetze dari sudut sempit melambung.

Beberapa saat kemudian, Kroos juga mendapatkan kesempatan. Tapi, dia tak mampu membobol gawang Casillas karena tendangan kerasnya masih sedikit melambung.

Madrid menyempurnakan kemenangannya pada menit ke-90. Ronaldo mengambil sebuah tendangan bebas dan sepakan mendatarnya membuat Neuer mati kutu.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Schweinsteiger, Kroos; Robben, Mueller (Pizarro 72'), Ribery (Goetze 71'); Mandzukic (Javi Martinez 46')

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos (Varane 74'), Pepe, Coentrao; Modric, Alonso, Di Maria (Casemiro 84'); Bale, Benzema (Isco 80'), Ronaldo
kampoeng