5 Langkah Jokowi Setelah Quick Count PDIP Tak Sesuai Harapan

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

579


Replies:0

5 Langkah Jokowi Setelah Quick Count PDIP Tak Sesuai Harapan

[Image: 10015058_288067898018230_3798977284496263069_n.jpg]
Hasil quick count berbagai lembaga survei PDI Perjuangan berhasil unggul dalam pemilihan umum legislatif 2014 dengan kisaran suara 19,5 persen. Namun hasil itu jauh di bawah target suara partai banteng 27,02 persen.

Sejumlah kalangan menilai hasil ini menjadi bukti jika efek Jokowi tidak terlalu signifikan. Partai besutan Megawati Soekarnoputri juga terlena jika menjual sosok Jokowi akan mendulang suara partai.

Pengamat Politik UI Andrinof Chaniago melihat ini tidak terlepas dari gencarnya serangan dari lawan politik. Terlebih kritik dilakukan secara masif dengan disiarkan secara terus menerus oleh media massa. Terutama media yang dimiliki oleh elite politik.

"Pertama dari partai besar lainnya saya lihat serangannya terarah, tiga partai terutama yang punya televisi," ujar Andrinof saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (9/4).

Meski begitu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Puan Maharani tidak mau buru-buru menilai hasil pileg sebagai kegagalan. Puan mengatakan PDIP masih menunggu hasil akhir yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami tidak saling menyalahkan siapapun. Hasil yang kita dapatkan saat ini adalah hasil dari kerja keras kita semua," ujar Puan di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/4).

Jokowi sendiri mengakui kurang puas dengan hasil ini. Dia akan melakukan konsolidasi dengan partai untuk persiapan pilpres. Berikut langkah Jokowi setelah hasil quick count tak sesuai harapan

Sumber: Joko Widodo & Merdeka
kampoeng