Ini Rahasia Sukses Digital Marketing dari Bos eBay

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

611


Replies:1

Ini Rahasia Sukses Digital Marketing dari Bos eBay

[Image: 226811onlineshopping.jpg?w=400]

Jakarta - Menyajikan user experience yang mulus adalah sebuah keharusan dalam digital marketing. Ada sejumlah hal yang patut diperhatikan agar konsumen tertarik mengakses konten Anda dan betah berlama-lama.

Di salah satu sesi SES Conference yang digelar di Hotel Intercontinental Jakarta, Rabu (19/3/2014), Darren Fifield, Head of Marketing Solutions, Asia Pacific, eBay Enterprise berbagi resep dalam menangani customer masa kini.

Darren menyebut para konsumen di era digital adalah hyper-connected, alias sangat terkoneksi dengan internet dan social media. Dengan demikian, menyajikan pengalaman e-commerce terbaik adalah tantangan.

"Konsumen meminta lebih. Perhatian yang lebih, konten yang lebih relevan, personal dan kita dituntut lebih peduli bagaimana cara kita berkomunikasi dengan mereka," ujarnya.

Dikatakannya, sebanyak 84% tidak bisa lepas dari smartphone. Tak heran, kebiasaan seperti ini menciptakan peluang untuk dibidik para penggiat kampanye digital marketing.

"66% customer mengharapkan mobile experience yang baik. Konten yang disajikan harus mobile relevance. Jika tidak, Anda akan ditinggalkan. Customer akan dengan mudah pergi," paparnya.

Dia memberi contoh, banyak perusahaan yang mengirim email campaign yang tidak optimal diakses di perangkat mobile. Alhasil, isi email yang sampai berantakan dan mereka malas membacanya.

"Kalian tahu, 63% orang akan menghapus email yang tidak optimal di mobile," sebutnya.

Terakhir, hal lain yang tak kalah penting diperhatikan menurutnya adalah bagaimana menyenangkan konsumen dalam keputusan mereka membeli suatu barang. Promosi seperti gratis biaya kirim adalah salah satu trik menarik perhatian konsumen.

"64% konsumen mengaku dengan mudah beralih ke 'toko' lain hanya karena ada penawaran gratis biaya kirim barang. Jadi ini sesuatu yang menarik dan patut dicoba," kata Darren.

Namun dikatakannya, tidak semua konsumen menginginkan barang yang dibelinya untuk dikirim. Mereka juga menginginkan sejumlah opsi bagaimana barang tersebut sampai ke tangan mereka.

Ada yang menginginkan langsung dikirim, ada juga yang ingin menjemputnya untuk memastikan barang yang dipesan benar-benar dalam kondisi baik. Semua keinginan konsumen sebisa mungkin harus dapat dipenuhi.

Sumber: Detik

RT: Ini Rahasia Sukses Digital Marketing dari Bos eBay

kirain gue ada ebooknya loh Harapan
kampoeng