Bos Facebook Sowan ke Ahok

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

503


Replies:0

Bos Facebook Sowan ke Ahok

[Image: facebookahok.jpg?w=400]

Jakarta - Rencana Facebook membuka markas di Indonesia benar-benar serius ditangani. Salah satunya adalah dengan melakukan pendekatan ke orang nomor dua di Jakarta, Wakil Gubernur Basuki T. Purnama atau yang lebih popular dipanggil Ahok. Apa isi pembicaraannya?

Ahok ditemui langsung oleh Dan Neary, Vice President Facebook Asia Pacific di ruang tamu kantor sang wakil gubernur. Isi pembicaraan mereka berkutat mengenai rencana media sosial terbesar itu untuk membangun markasnya di Indonesia. Lokasi kantor Facebook sendiri nantinya bertempat di Jakarta.

“Indonesia adalah prioritas kami dalam melakukan ekspansi. Selain itu, rencana dibukanya markas kami (Facebook-red) di Jakarta sekaligus dapat mempromosikan Jakarta ke pentas global,” ujar Dan Neary, dalam kunjungannya tersebut.

Neary juga menambahkan dengan jumlah pengguna Facebook di Indonesia yang mencapai kisaran 65 juta orang, adalah kesempatan besar untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah kota Jakarta, terutama dalam hal promosi pariwisata seperti yang disampaikannya di atas.

“Ya, kita bisa menggunakan kesempatan ini untuk mensosialisasikan berbagai hal tentang Jakarta seperti kebijakan yang kita miliki ataupun informasi apapun tentang Jakarta,” timpal Ahok, dalam wawancara yang ditayangkan di akun YouTube Pemprov DKI tersebut.

Dalam kesempatan itu, Neary juga mengungkapkan keinginan Facebook yang ingin membantu bisnis di Indonesia terutama UKM dalam memasuki era ekonomi digital. Dan untuk memuluskan keinginan tersebut, Neary berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan pemerintah kota Jakarta terutama menyoal regulasi.

“Kami ingin membantu (bisnis di Indonesia), dan kami mengharapkan aturan dan kebijakan yang sesuai untuk melakukan hal tersebut,” tambah Neary.
kampoeng