Serang PayPal, Hacker Menyerahkan Diri ke Polisi

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

629


Replies:2

Serang PayPal, Hacker Menyerahkan Diri ke Polisi

[Image: jskxUsfgsI.jpg?w=400]

SAN FRANSISCO - Sekelompok hacker yang tergabung dalam komunitas Anonymous mengaku bersalah dan menyerahkan diri pada pihak kepolisian terkait aksi serangan siber yang dilakukannya pada 2010 silam. Aksi yang dilakukan oleh sekelompok hacker tersebut yakni memanipulasi pembayaran PayPal di eBay untuk donasi terhadap WikiLeaks.

Seluruh hacker yang menyerahkan diri berjumlah 13 orang. Seluruhnya mengaku terlibat kasus manipulasi sistem pada layanan pembayaran online PayPal. Sistem PayPal di eBay dirusak sehingga tak dapat mengakses untuk memberikan sumbangan pada organisasi yang membocorkan berbagai informasi rahasia di seluruh dunia, WikiLeaks.

"Mengutip dari pelanggaran ketentuan dan persyaratan yang ditulis PayPal, penyedia layanan pembayaran online itu tak bisa mentransfer uang ke rekening WikiLeaks. Sehingga organisasi tersebut tak bisa lagi menerima donasi lewat pembayaran PayPal," kata jaksa Melinda Haag di San Fransisco, seperti dikutip CNet, Senin (9/12/2013).

Sepuluh hacker yang mengaku bersalah didakwa dalam melakukan perusakan sistem komputer yang dilindungi, dan seorang diantaranya terkena pasal kejahatan konspirasi. Mereka diizinkan untuk melakukan pembelaan apabila bisa membuktikan tidak terlibat dalam dugaan tersebut. Sementara tiga lainnya mengaku bersalah atas pelanggaran seluruh serangan tersebut.



i

RT: Serang PayPal, Hacker Menyerahkan Diri ke Polisi

TSnya aku edit ya manKetawa

RT: Serang PayPal, Hacker Menyerahkan Diri ke Polisi

ok aryoo Haha
kampoeng