Di Laga ke-1.000, Wenger Cari Kemenangan Pertama atas Mourinho

 
  • 4 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

436


Replies:1

Thumb Up Di Laga ke-1.000, Wenger Cari Kemenangan Pertama atas Mourinho

[Image: mouwengerg_zps669931db.jpg]

Jakarta - Duel Chelsea lawan Arsenal di akhir pekan akan menjadi ajang pertarungan Jose Mourinho dan Arsene Wenger dalam meracik taktik. Wenger boleh jadi punya motivasi dan ambisi ekstra untuk membawa The Gunners mengalahkan The Blues di laga itu.

Laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu (22/3/2014) malam WIB, tersebut sekaligus menandai laga ke-1.000 Wenger sebagai manajer Arsenal. Menilik persaingan musim ini, tiga angka atas Chelsea tentu amat ia idamkan untuk menandainya.

Sudah begitu, Wenger selama ini juga dicatat Opta belum pernah bisa mencatatkan kemenangan atas tim yang ditangani Mourinho. Maka tentu saja untuk Wenger ini akan menjadi momen amat tepat untuk mencatatkan yang pertama.

Berikut data dan fakta seputar laga Chelsea lawan Arsenal seperti dirangkum Opta.

- Jose Mourinho belum pernah kalah dari Arsene Wenger saat kedua tim yang mereka tangani berhadapan (5 kali menang, 5 kali imbang).

- Arsenal mencatat kemenangan tandang di Stamford Bridge lebih sering ketimbang tim-tim Premier League lain yang datang ke sana.

- Ini akan menjadi pertandingan kompetitif ke-1.000 Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal--catatannya sejauh ini adalah 572 kali menang, 235 imbang, 192 kali kalah.

- Dalam lima kemenangan terakhirnya di Stamford Bridge dalam partai Premier League, Arsenal harus tertinggal lebih dulu.

- Arsenal sudah gagal mencetak gol di dalam dua pertandingan lawan Chelsea musim ini (0-0 di Premier League dan 0-2 di Piala Liga Inggris, keduanya di Emirates Stadium).

- Arsenal belum mencatatkan kemenangan dalam 11 pertemuan terakhir lawan Chelsea, Man Utd atau Man City (5 kali imbang, 6 kali kalah).

- Chelsea berhasil bangkit dan meraih poin dari posisi tertinggal lebih sering daripada tim-tim Premier League lain musim ini (14 poin).

- 66 poin menjadi raihan terendah Chelsea usai 30 pertandingan Premier League di bawah arahan Jose Mourinho, meski juga ada di posisi lima terbaik dalam sejarah Premier League mereka.

- Chelsea memiliki rekor kandang terbaik di kasta teratas saat ini dengan 41 poin dan menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan kandang musim ini.

- Arsenal punya catatan tantang terbaik dengan meraih 29 poin, yang mana setara dengan Tottenham Hotspur. Namun, Arsenal punya selisih produktivitas lebih baik dengan +6.



Yuk main game disini yuk...

RT: Di Laga ke-1.000, Wenger Cari Kemenangan Pertama atas Mourinho

wow mantab paman Genit Genit Genit
kampoeng