Kerahkan 150 Ribu Tentara dan 880 Tank, Rusia Siap Serang Ukraina?

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

702


Replies:3

Kerahkan 150 Ribu Tentara dan 880 Tank, Rusia Siap Serang Ukraina?

[Image: ID-10080047.jpg]Langkah Presiden Rusia, Vladimir Putin memobilisasi 150 ribu tentara dan armada perangnya diduga sebagai bentuk persiapan untuk mengintervensi krisis politik di Ukraina. Namun, Rusia membantah dan menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan hanya untuk latihan militer semata.

Hari Rabu (26/2/2014), Rusia mengerahkan 150 ribu tentara, 880 tank, 210 pesawat dan 80 kapal perang untuk ikut ambil bagian dalam sebuah latihan di wilayah semenanjung Crimea.

Banyak pihak menduga, Rusia akan ikut campur dalam konflik di Ukraina, pasca lengsernya Viktor Yanukovych dari kursi kepresidenan Ukraina. Namun, dugaan tersebut dibantah oleh Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Menurut Shoigu, langkah tersbeut dilakukan untuk melingungi armada Laut Hitam Rusia di semenanjung Crimea, Ukraina bagian selatan.

Shoigu menegaskan bahwa latihan tersebut tidak berkaitan dengan krisis yang tengah terjadi di Ukraina. Ia beralasan, latihan hanya bertujuan untuk menguji kesiapan militer dalam menghadapi kemungkinan ancaman keamanan negara.

Sejumlah pihak seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa juga memperingatkan Rusia untuk tidak melakukan intervensi militer ke Ukraina. Kekhawatiran tersebut tentu saja wajar, pasalnya, Ukraina memiliki hubungan dekat dengan Rusia. Apalagi, Rusia ingin sekali mengajak Ukraina bergabung dalam blok ekonomi Eurasian yang mereka bangun. Krisis yang terjadi di Ukraina sendiri dipicu ketidaksetujuan kaum oposisi atas rencana kerja sama Pemerintahan mantan Presiden Viktor Yanukovych dengan Rusia. (Dailymail)

RE: Kerahkan 150 Ribu Tentara dan 880 Tank, Rusia Siap Serang Ukraina?

serem amat nih rusia Berduka mending serang Usa / Israel aja Malu

RE: Kerahkan 150 Ribu Tentara dan 880 Tank, Rusia Siap Serang Ukraina?

mau perang dunia ke 3 apa paman.???? TakutTakutTakutTakutTakut

RE: Kerahkan 150 Ribu Tentara dan 880 Tank, Rusia Siap Serang Ukraina?

Rusia sedang galau menghadapi kenyataan di negaranya yang amburadul. Korupsi di Rusia itu juga tidak tanggung-tanggung. Masalah ini bisa menjadi pemicu bagi Putin untuk mengambil tindakan emosional yang tidak bertanggung jawab. Kasihan Rusia ini makin hari makin jauh dari unsur kemanusiaan. Seandainya urus saja bisnis mungkin akan membantu umat manusia di Rusia.
kampoeng