Pembajakan, Inilah Teori ‘Skenario’ Teranyar di Balik Teka-teki Hilangnya Malaysian A

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

709


Replies:2

Ok Pembajakan, Inilah Teori ‘Skenario’ Teranyar di Balik Teka-teki Hilangnya Malaysian A

http://www.sesawi.net/wp-content/uploads/2014/03/Malaysia-Airlines-MH370_search_area.pngDUNIA seperti kehilangan nafas, setelah berhari-hari kesabarannya diuji oleh waktu: mengapa dan bagaimana ceritanya hingga pesawat jumbo Boeing 777-200 ER Malaysian Airlines dengan kode penerbangan MH370 sampai hilang ditelan waktu? Setelah sempat muncul berbagai teori yang menyebutkan adanya unsur terorisme hingga kemudian pesawat meledak di udara dan kemudian jatuh di peraian bebas namun kemudian di-drop lagi, kini muncul teori skenario terbaru yang tak kalah mengagetkan: pembajakan pesawat.

Satu-dua pertanyaan penting lalu muncul di benak kita sebagai berikut:

Mungkinkan ada pilot’ dan co-pilot lain berserta awak pesawat lainnya juga yang kemudian mengambil alih kemudi pesawat dan menjadi ‘penguasa’ baru di kabin MH370?
Apakah pilot ‘asli’ MH370 pada satu waktu telah dipaksa dan di bawah ancaman/todongan senjata lalu melakukan hal yang seharusnya tidak pernah mau dia lakukan: mematikan transponder pengirim sinyal ketinggian penerbangan pesawat, jalur penerbangan, kecepatan terbang, dan hal-hal lain berkaitan dengan ‘jadwal perjalanan’ pesawat?
Dua pertanyaan itu muncul di benak saya. Terutama setelah Sabtu (15/3) siang ini membaca berbagai ‘teori kemungkinan’ di balik semua teka-teki hilangnya pesawat jumbo MH307 dalam penerbangannya menempuh rute penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing dan pada suatu waktu tiba-tiba ‘memutuskan’ kontak dengan menara ATC (Air Traffic Control) di darat.
[Image: Pesawat-Malaysian-Airline-IB-Times.jpg]
Seorang perempuan penduduk lokal Malaysia membubuhkan tandatangannya mendukung gerakan “Mari Berdoa untuk Para Penumpang Pesawat Malaysian Airline MH 370″ di sebuah tembok graffiti di Kuala Lumpur (Courtesy of IBTimes)
Berbagai fakta pendukung

Skenario ‘terburuk’ seperti kemungkinan telah terjadi pembajakan pesawat kini mengemuka, setelah berbagai analisis data dilakukan oleh beberapa ahli penerbangan baik oleh pejabat Malaysia, Amerika dan tentu saja dinas intelijen AS yakni CIA dan aparat penegak hukum lintas negara bagian: FBI.

Semula, ‘teori’ skenario ini ditepis oleh otoritas Malaysia dan juga CIA, karena salah satu penumpang berdarah Iran yang ketahuan membawa serta paspor palsu dinyatakan ‘clear’ dari jejaring terorisme.

Masalah krusialnya ya masih ada, karena hingga sekarang identitas dan latar belakang pria Iran lain yang juga telah membawa serta paspor palsu itu belum dibuka kepada publik.

Berikut ini beberapa data pendukung hingga kini muncul ‘skenario’ terburuk yakni pembajakan pesawat:

Sudah beberapa hari yang lalu, pejabat tinggi militer Angkatan Bersenjata Malaysia telah memberi keterangan resmi kepada media dengan sebuah pernyataan menarik.
Dari data rekaman radar militer, otoritas Angkatan Udara Malaysia sempat mendeteksi bahwa pesawat Malaysian Airlines MH370 ini telah membuat ‘manuver’ udara yang ‘mencurigakan’: memutar balik dan kemudian terbang menuju ‘alur perjalanan udara’ yang tidak biasa dilalui oleh pesawat-pesawat komersial di jalur rute Kuala Lumpur-Beijing.
Sejurus kemudian, jalur kontak dengan menara pengawas di daratan hilang, namun ‘manuver’ gerakan udara sempat terekam di data base AU Malaysia.
Dari awalnya pusat pencarian SAR berfokus di perairan dekat Vietnam dan kemudian di Laut China Selatan, kini area pencarian SAR diarahkan menyisir ke perairan Teluk Andaman, Teluk Benggala dan bahkan Samudera Indonesia.
Fokus search-and-rescue ini telah diubah, setelah pihak otoritas penerbangan meyakini bahwa manuver ‘mencurigakan’ MH370 itu memang benar-benar telah terjadi: pesawat Malaysian Airlines itu memang benar-benar telah ‘keluar jalur penerbangan’ dan terkesan kembali ke wilayah udara Malaysia dan meneruskan perjalanannya ke arah Samudera Indonesia.
Yang lebih mengagetkan lagi: usai hilang kontak dari menara pengawas, pesawat yang ‘hilang jejak’ ini diketahui masih terbang kurang lebih selama 4-5 jam namun posisinya tidak diketahui dimana.
Selama penerbangan ‘misterius’ ini, pesawat ini masih bisa mengirimkan sinyal ‘ping’ ke beberapa satelit asing di luar angkasa.
Sinyal-sinyal ‘ping’ inilah yang membuat para ahli penerbangan Amerika dan CIA berkeyakinan bahwa pesawat Malaysian Airlines MH370 telah membuat ‘manuver’ penerbangan yang tidak biasa.
[Image: Malaysian-Ariline-dua-pria-Iran-misterius.jpg]
Inilah wajah dua pria Iran yang membawa paspor palsu masuk ke kabin pesawat Malaysian Airline MH370 dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Beijing. Pria sebelah kiri konon ditengarai tidak ada indikasi dengan jaringan terorisme dan ingin terbang ke Jerman menyusul ibunya yang telah beremigrasi lama di Jerman. Sementara, pria di foto kanan hingga kini belum diumumkan identitas resminya. (Dokumentasi Otoritas Penerbangan Malaysia)
Namun, berbagai ‘penemuan’ istimewa yang dilontarkan AS dan juga sebenarnya diketahui oleh otoritas militer Malaysia selama hampir 7 hari terakhir ini sepertinya tidak ditanggapi secara serius oleh Malaysia sampai akhirnya ada breaking news di jalur tayangan televisi internasional dengan menu utama: keterangan pers oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Padahal sebelumnya, pejabat yang selalu memberikan keterangan pers hanya dilontakan Menteri Perhubungan Malaysia ad interim atau pejabat di bawahnya setingkat Dirjen Perhubungan Udara di negara kita. Nah, baru Sabtu siang ini kepala pemerintahan Malaysia PM Najib Razak sampai turun tangan sendiri memberikan konferensi pers tanpa disertai acara tanya-jawab ini.

Misteri panjang masih tetap menganga luas di balik kisah hilangnya pesawat jumbo Boeing 777-200 ER Malaysian Airlines MH370 ini.

Sumber: CNN, BBC, Al Jazeera, The New York Times[/align]

RE: Pembajakan, Inilah Teori ‘Skenario’ Teranyar di Balik Teka-teki Hilangnya Malaysian A

Menurutku sih man, ini pasti permainan orang dalem man, karna sampai sekarang berita-berita tentang hilangnya pesawat tersebut yg telah aku baca, pihak Malaysia sendiri terkesan menutup-nutupi peristiwa itu secara detailnya.

RE: Pembajakan, Inilah Teori ‘Skenario’ Teranyar di Balik Teka-teki Hilangnya Malaysian A

(18-03-2014 06:17 PM)RakyatJelata Wrote: Menurutku sih man, ini pasti permainan orang dalem man, karna sampai sekarang berita-berita tentang hilangnya pesawat tersebut yg telah aku baca, pihak Malaysia sendiri terkesan menutup-nutupi peristiwa itu secara detailnya.

bner bngt man,udh gitu msa indo yg di salahin atas hilangnya mh307

blm pernah di jdiin daging cincang lgi nih malaysia Marah Marah Marah Potong
kampoeng