6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

846


Replies:7

6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

[Image: internetuser.jpg]

Internet menjadi sesuatu yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Berkat internet, hanya dengan duduk di depan komputer maka penggunanya akan mampu berkeliling dunia (maya).

Di beberapa negara ada yang sangat mendukung internet sebagai penetrasi yang menguntungkan dari sisi ekonomi. Namun di satu sisi negara lain, internet adalah bahaya yang mengintai bagi keutuhan negara.

Alhasil, internet yang tak mengenal batas territorial justru dikekang oleh sejumlah peraturan. Di tiap negara peraturan yang dibuat berbeda-beda satu sama lain.

Apa jadinya bila peraturan untuk internet itu tak hanya mengekang, namun juga terkesan aneh dan unik. Setidaknya beberapa negara ini punya, seperti dikutip dari Complex, Selasa

Spoiler :
1. Iran
[Image: 073554_iran.jpg]
Di Iran, pengusaha ISP (internet service provider) lokal harus memberikan surat pernyataan tertulis untuk tidak memberikan hak akses penggunanya untuk menikmati situs-situs non-Islam.

Soal kecepatan internet yang digunakan pun dibatasi. Untuk download pun hanya diperbolehkan sebesar 128 kbs. Sedangkan penggunaan internet untuk perkantoran dibatasi maksimal hanya 2 Mbs.

Spoiler :
2. China
[Image: 073738_china.jpg]
Negara besar dengan jumlah pengguna internet yang sangat banyak, China juga menerapkan undang-undang yang sangat ketat. Setidaknya 60 peraturan dibuat khusus untuk memantau aktivitas pengguna internet. Sejumlah situs jejaring sosial pun diblokir di negara ini.


Bahkan kabarnya, negeri Tirai Bambu ini mempunyai polisi dunia maya sebanyak 30 ribu pasukan.

Spoiler :
3.Myanmar
[Image: 073851_myanmar.jpg]
Bila negara lain menginginkan kapasitas internetnya cepat, hal terbalik justru terjadi di Myanmar. Pemerintah di negara Junta Militer ini menerapkan peraturan mengenai kecepatan internet.

Aturan ini mengharuskan kecepatan internet agar sesuai dengan batas yang ditentukan oleh pemerintah, sehingga tak jarang setingan internet super lambat pun bisa diatur.

Spoiler :
4.India
[Image: 074059_india.jpg]
India juga mempunyai undang-undang yang dapat memantau trafik yang keluar masuk di negara ini. Tidak hanya itu saja, pemerintah berwenang dapat melakukan manipulasi konten yang dianggap melanggar termasuk memblokirnya.

Demi memuluskan pekerjaan ini, pada tahun 2006 silam, dibentuklah tim yang bernama Computer Emergency Team. Tapi tugasnya bukan menghalau serangan dari luar, melainkan memantau aktivitas pengguna internet.

Spoiler :
5. Kuba
[Image: 074300_kuba.jpg]
Kuba salah satu negara yang paling mawas dalam melakukan perlindungan internet bagi warganya. Pihak berwenang mempunyai akses penuh untuk memantau kegiatan online melalui Internet Protocol (IP).

Maka tidak mengherankan pemerintah Kuba mempunyai akses untuk mengumpulkan catatan 'perjalanan' netizen saat berselancar di dunia maya. Sehingga segala bentuk dan tindak tanduk pengguna internet dimonitoring oleh pemerintah.

Embargo dari Amerika Serikat yang menjadi alasan kuat mengapa Kuba sedemikian protektifnya terhadap pengguna internet, lebih disebabkan masalah sanksi embargo dari Amerika Serikat (AS).


Spoiler :
6. Korea Selatan
[Image: 074335_korsel.jpg]
Siapa bilang negara maju seperti Korea Selatan boleh menggunakan nama anonim untuk pengguna internetnya. Buktinya di negeri Ginseng tersebut tetap diberlakukan kewajiban untuk menggunakan nama asli dalam setiap postingan di internet.

Bahkan pemerintah berwenang menggunakan Real-Name System yang dapat melihat dan memantau mana pengguna yang termasuk anonim. Bahkan hukumannya tidak main-main, 3 tahun penjara bagi yang melanggarnya.



Wah Paman Paman Aturannya aneh aneh Haha Haha Palu
Korea selatan pake anonim penjara 3 tahun Takut Takut
Di Indonesia bebas mau pake hack hackan lah , pake anonym lah apa lah ,,Haha bebas deh Haha Haha

Apalagi cina polisi buat internet aja 30 ribu orang Huhu Huhu,,,,
Ngeri Paman Haha di sono hack website ketauan deh Haha Haha

Bersyukur aja paman udah bisa nikmati internet di indonesia yg bebas , jangan disalah gunakan aja , kayak lihat sesuatu deh HahaMaho Haha
(This post was last modified: 18-03-2014 11:53 AM by RakaKumara.)

RE: 6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

WOW Huhu ..

RE: 6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

HeheHehe wah ngeri juga yaHeheHehe

RE: 6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

aneh Senyum
btw nice share man Hehe

RE: 6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

untung saya di indonesia bebas ya Haha

RT: 6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

Kalo negara kita mah santai aja Keren
buka BB biasa ajamah ,yang penting inget dosa Marah

RT: 6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

coba aja indonesia ada sistem kaya nomer 6 tuh di jamin bahagiaa .. Haha

RT: 6 Negara Dengan Aturan Internet Teraneh

Freedom paman paman Hehe
kampoeng