UE dan Amerika Setujui Jatuhkan Sanksi Buat Rusia

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

525


Replies:2

Write UE dan Amerika Setujui Jatuhkan Sanksi Buat Rusia

[Image: UKRAINE-CRISIS3-e1395048803471-846x475.jpg]
Presiden Amerika Barack Obama dalam konferensi pers di Gedung Putih, Senin (17/3/2014), pagi waktu setempat menyatakakan telah menyetujui untuk menjatuhkan sanksi buat pejabat Rusia dan Ukraina pasca referendum di Krimea.

“Saya menyetujui pemberian sanksi bagi orang-orang yang bertanggung jawab dalam jajak pendapat,” tegas Obama.

Setidaknya ada 11 pejabat Rusia dan Ukraina yang dipandang bertanggung jawab menyusul hasil jajak pendapat warga Krimea yang diklaim lebih dari 90 persen pemberi suara menyetujui bergabung dengan Rusia. Uni Eropa (UE) menyebutnya sebagai upaya aneksasi Rusia atas Krimea agar lepas dari Ukraina.

Sanksi lainnya yakni membekukkan aset-aset milik Rusia di Amerika.

Seentara negara negara Uni Eropa juga melakukan hal serupa merujuk hasil pertemuan Menteri Luar Negeri di kawasan itu pada hari yang sama atau beberapa jam setelah hasil jajak pendapat keluar. Namun UE menambah jumlah pejabat yang masuk daftar hitam, yakni 21 orang.

Ancaman Sansksi ini sebetulnya lebih ringan dari ancaman sebelumnya yang sempat digembar gemborkan Amerika dan UE untuk menjatuhkan sanksi ekonomi.

Meski demikian, penerapan sanksi juga berisiko dibalas oleh pemutusan pasokan energi dari Rusia. Sebagian besar negara Eropa sangat bergantung pada pasokan gas Rusia.

Seperti yang dikatakan Menteri Luar Negeri Belanda, “Saya akan melakukan apa saja untuk menghindari sanksi (terhadap Rusia), karena saya yakin semua pihak akan menderita jika kita menjatuhkan sanksi.” (Reuters/BBC)
(This post was last modified: 18-03-2014 12:20 AM by aryo.)

RE: UE dan Amerika Setujui Jatuhkan Sanksi Buat Rusia

turut membaca pamaaan , tapi kurang ngerti mereka" gara apa Takut

RE: UE dan Amerika Setujui Jatuhkan Sanksi Buat Rusia

Amerika sebagai polisi dunia sebaiknya memang ambil tindakan-tindakan yang bijaksana demi kepentingan umat manusia di Rusia dan juga negara-negara yang dijajah Rusia. Semoga dengan adanya tindakan-tindakan yang menekan itu akirnya Rusia lebih sadar lagi akan tanggung jawab kemanusiaannya
kampoeng