Membuat Live Streaming CCTV Menggunakan Web Cam

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

617


Replies:1

Write Membuat Live Streaming CCTV Menggunakan Web Cam

ketemu lagi nih para mahowersnya kampoeng Ketawa kali ini paman mau share Membuat Live Streaming CCTV Menggunakan Web Cam
silakhan di simak Hehe
Tanpa pikir panjang saya mengatakan bisa ( setelah sms terkirim saya langsung mencari referensi di Google ) . Dan beberapa saat kemudian, sang client menelpon saya untuk menjelaskan maksudnya.

Setelah berdiskusi via telepon, ternyata permasalahan yang mereka hadapi bukan pada aplikasi yang akan digunakan untuk streaming, tetapi permasalahan koneksi untuk melakukan streaming. Dan alhamdulillah GOMEDS bisa mengcover permasalahan itu.

Nah, inti dari tulisan ini adalah bagaimana cara untuk Melakukan Live Streaming dengan menggunakan WebCam, basa-basi saya diatas hanya menjelaskan alasan saya hingga menulis artikel ini.

Untuk Melakukan Live Streaming kita harus memiliki sebuah Server yang nantinya akan merelay hasil dari HandyCam atau Webcam, jika menggunakan WebCamXP, tentunya kita harus menyediakan sebuah Komputer yang speknya seperti saya sebutkan diatas, tapi pada artikel ini, kita akan menggunakan Server pihak ke-3 yang memiliki fasilitas untuk Streaming.

Adalah USTREAM, website yang menyediakan Server Live Streaming untuk bisa kita gunakan secara GRATIS, Silahkan lakukan http://www.ustream.tv/login-signup?ref=/dashboard
, Silahkan lengkapi Form Regsitration yang disediakan dan klik Create My Account. atau anda bisa melakukan sinkronisasi antara account Facebook anda dengan Account USTREAM. (tapi saya tidak merekomendasikan, silahkan buat account tersendiri )Setelah anda login ke Account USTREAM, buat sebuah Channel dengan meng-klik menu Create a Channel. Channel ini yang nantinya akan anda Broadcast agar Handycam atau Webcam anda bisa di streaming.

Save informasi Channel anda, dan Klik GO LIVE pada sudut kanan atas Dashboard USTREAM. Akan muncul sebuah Window baru yang berisi konfigurasi streaming anda. Yang paling penting adalah Video Source dan Audio Source dari perangkat yang anda gunakan untuk mengambil gambar dan suara, sesuaikan denga Driver yang anda gunakan. (USTREAM otomatis membaca Driver yang anda gunakan).

Setelah semua settingan yang diperlukan selesai, klik START BROADCAST. Untuk melihat hasil streaming, klik nama channel pada kiri atas halaman konfigurasi (lihat gambar)

[Image: ustream-11-300x226.jpg]
Sampai disini, anda telah berhasil melakukan Live Streaming, jika anda ingin meletakkan Video ini pada blog atau website anda, silahkan copy embed yang telah disediakan, dan paste pada Blog atau Website anda.

RE: Membuat Live Streaming CCTV Menggunakan Web Cam

Sudah di test kah ini man?
kampoeng