BlackBerry 'Dibuang' di Negeri Sendiri

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

537


Replies:0

BlackBerry 'Dibuang' di Negeri Sendiri

[Image: uQ3zO0eZJC.jpg]

WATERLOO - BlackBerry menderita lagi. Setelah pangsa pasarnya terjun bebas, salah satu operator seluler asal Amerika Serikat tak lagi mau menjual BlackBerry, kini giliran negeri sendiri yang 'membuangnya', Kanada.

Salah satu perusahaan operator telekomunikasi di Kanada, Fido, tak lagi memberikan dukungannya untuk BlackBerry yang notabene merupakan produk negerinya sendiri. Fido tak lagi menjual BlackBerry dalam paket bundling operator telekomunikasi Fido. Daftarnya dicoret dari situs toko online.

Sebenarnya langkah ini diambil Fido sudah dimulai beberapa bulan lalu, setelah perusahaan operator tersebut menolak untuk menjual perangkat BlackBerry Z30 yang nyatanya tak laku di pasaran. Fido hanya menjual perangkat BlackBerry seri lama, dan sekarang ini malah menghapus daftar ponsel seri apapun di toko situs online-nya.

Padahal, BlackBerry dulunya adalah perangkat nomor satu yang paling banyak digunakan di Kanada. Namun secara perlahan terus tertekan oleh perangkat lainnya seperti Android, iOS, dan Windows Phone. Operator telekomunikasi tak ingin merugi dengan memertahankan produk BlackBerry untuk dijual bersama paket layanan data.

Fido bukanlah satu-satunya perusahaan operator telekomunikasi yang tak lagi menjual BlackBerry. Sebelumnya operator telekomunikasi asal Amerika, T-Mobile sudah tak menjual perangkat BlackBerry. Begitu pun dengan perusahaan operator seluler asal Inggris, Three, yang berencana untuk mencopot BlackBerry dari daftar perangkat yang dijualnya. Demikian seperti dilansir Softpedia, Senin (17/3/2014).

Sumber
kampoeng