Bayern Ditahan Arsenal di Allianz Arena

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

335


Replies:0

Bayern Ditahan Arsenal di Allianz Arena

[Image: 0420497000-DV1685624780x390.jpg]

Bayern Muenchen bermain imbang 1-1 dengan Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (11/3/2014). Meski begitu, Bayern melaju ke perempat final dengan unggul agregat 3-1.

Bayern yang menang 2-0 pada leg pertama tampil dengan permainan cepat sejak menit-menit awal. Ancaman pertama Bayern datang dari kaki Bastian Schweinsteiger. Namun, bola hasil tembakan pemain asal Jerman tersebut masih bisa ditangkap dengan cermat oleh kiper Lukasz Fabianski.

Arsenal membalasnya melalui tusukan Alex Oxlade-Chamberlain. Sayang, laju pemain Inggris tersebut dihentikan Dante.

Setelah itu, Bayern mampu mengepung Arsenal di wilayah pertahanannya sendiri. Arjen Robben dan kawan-kawan mampu menjaga irama permainannya dan cepat merebut bola saat kehilangan si kulit bulat.

Robben mengancam gawang tim tamu dengan memanfaatkan umpan dari Franck Ribery. Namun, usaha Robben belum membuahkan hasil karena bola hasil tembakannya melayang di atas mistar gawang Arsenal.

Die Rotten terus menggempur pertahanan lawan dengan memperagakan umpan-umpan pendek. Dante sempat mencetak gol pada menit ke-27. Namun, wasit Svein Moen menganulir gol tersebut karena Dante sudah terperangkap offside saat memanfaatkan umpan Robben.

Sepuluh menit kemudian, giliran Mario Mandzukic yang mengancam gawang Arsenal dengan menyundul bola hasil umpan dari Mario Goetze. Namun, tandukan Mandzukic masih gagal mengenai sasaran.

Dua menit sebelum turun minum, Arsenal nyaris kebobolan seandainya Fabianski tak cermat membaca arah bola yang dilepaskan Goetze. Itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki Bayern.

Allianz Arena bergemuruh menyambut gol Bastian Schweinsteiger pada menit ke-55. Gol ini tidak terlepas dari kecerdikan Ribery yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Arsenal.

Dibayangi tiga pemain lawan, gelandang asal Perancis tersebut berhasil mengirimkan bola kepada Schweinsteiger yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tanpa kesulitan, Schweinsteiger menyarangkan bola.

Berselang dua menit, Arsenal menyamakan kedudukan melalui gol indah yang diciptakan Podolski. Seusai memperdayai Lahm, Podolski dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dibendung Manuel Neuer.

Setelah itu, laga berlangsung sengit. Kedua tim baku serang. The Gunners terlihat lebih percaya diri menekan lawan.

Bayern nyaris berbalik unggul melalui kombinasi Schweinsteiger dan Thiago. Schweinsteiger memberikan umpan terukur kepada Thiago. Gelandang muda asal Spanyol tersebut kemudian menuruskan bola kepada Mandzukic. Sayang, Mandzukic tak sempurna mengontrol bola sehingga

Robben mencoba peruntungannya melalui temban yang dilepaskannya pada menit ke-78. Akan tetapi, Fabianski masih mampu mengamankan bola.

Pada injury time, Bayern mendapatkan hadiah penalti menyusul dilanggarnya Robben oleh Koscielny. Apes bagi Bayern, tembakan Mueller masih bisa ditepis Fabianski. Penyelamatan Fabianski ini memaksa Bayern harus menutup pertandingan dengan skor 1-1.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 27-David Alaba, 4-Dante; 10-Arjen Robben, 31-Bastian Schweinsteiger, 7-Franck Ribery (Mueller 83), 8-Javi Martinez, 6-Thiago Alcantara, 19-Mario Goetze (Toni Kroos 59); 9-Mario Mandzukic
Pelatih: Josep Guardiola

Arsenal: 21-Lukasz Fabianski; 4-Per Mertesacker, 3-Bacary Sagna, 5-Thomas Vermaelen, 6-Laurent Koscielny; 11-Mesut Oezil (Tomas Rosicky 46), 8-Mikel Arteta (Serge Gnarby 77), 19-Santi Cazorla, 9-Lukas Podolski, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Flamini 84); 12-Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Svein Moen

kampoeng