Review: Garuda Dihantam Gol Menit Akhir

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

394


Replies:0

Review: Garuda Dihantam Gol Menit Akhir

[Image: 0000155937.jpg]
Indonesia bertandang ke Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam pada Kamis (06/03) untuk menghadapi Arab Saudi dalam matchday terakhir Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia yang sudah tak memiliki peluang lolos datang dengan menargetkan hasil positif.

Pertahanan disiplin tim Garuda mampu menahan imbang Arab Saudi untuk waktu yang lama. Sayangnya, ketangguhan pertahanan Indonesia runtuh pada menit-menit akhir pertandingan. Garuda pun harus pulang dengan kekalahan tipis 0-1.

Seperti yang sudah diprediksi, Arab Saudi segera menekan pertahanan Indonesia begitu pertandingan dimulai. Indonesia yang datang untuk bertahan mampu menyerap semua serangan lawan dengan tampil disiplin.

Arab Saudi yang terus menyerang mencoba mencari celah dari pertahanan Indonesia yang rapat. Gagal menerobos dengan umpan-umpan pendek, Saudi mencoba dengan melepas tendangan jarak jauh.

Di sisi lain, tim Garuda mencoba membalas lewat serangan balik dengan umpan-umpan jauh kepada Greg Nwokolo. Tercatat, hanya Greg saja yang dibebaskan dari tugas bertahan dalam laga ini oleh pelatih Alfred Riedl.

Kombinasi dari pertahanan kolektif yang disiplin serta penampilan apik Kurnia Meiga masih mampu membuat babak pertama diakhiri tanpa gol.

Kecakapan Meiga semakin diuji pada babak kedua. Setelah rehat, pelatih Arab Saudi Juan Ramon Lopez Caro nampaknya memerintahkan anak asuhnya untuk lebih agresif lagi. Hasilnya terlihat dengan semakin banyaknya tendangan yang mengarah ke gawang Meiga pada babak kedua.

Berkali-kali Meiga dipaksa membuat penyelamatan gemilang untuk mempertahankan gawangnya. Indonesia juga seperti dinaungi keberuntungan karena dua tembakan Saudi hanya mengenai gawang.

Ketangguhan dan keberuntungan Indonesia sepertinya runtuh empat menit jelang waktu normal habis. Fahad Al-Muwallad meneruskan umpan tarik dari sisi kanan. Kurnia Meiga yang sudah mati langkah tak bisa menjangkau bola dan Arab Saudi pun unggul 1-0.

Keunggulan Arab saudi ini bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Arab Saudi semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Indonesia menjadi juru kunci dengan raihan satu poin.

Susunan pemain Arab Saudi: Abdullah, Muaz, Omar, Mansour, Majed, Yasser, Ibrahim, Bakhswayn, Taissir, Hamdan, Nasser.

Susunan pemain Indonesia: Meiga, Novan, Hamka, Igbonefo, Zulkifli, Maitimo, Wanggai (Bustomi, 77'), Juprianto, Zulham (Utina, 85'), Greg, Ferdinand (Ridwan, 38').

kampoeng